Ribuan Nakes Terima Vaksin Booster

ILUSTRASI: Tenaga kesehatan ketika memberikan vaksinasi kepada warga di lingkungan Kota Bekasi. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mencatat sudah 11.193 Tenang Kesehatan sudah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap tiga.

“Apabila merujuk melalui data laporan Komite Kebijakan Penanganan dan COVID-19 Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi, cakupan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan sudah mencapai 11.193 orang (79,68 Persen),” ucap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi Vevi Herawati, belum lama ini.


Dia mengatakan sedangkan untuk cakupan dosis pertama terhadap tenaga kesehatan di Kota Bekasi sudah mencapai 21.295 orang.

Ia menjelaskan, kemudian apabila melihat cakupan dosis kedua lainnya terhadap tenaga kesehatan di Kota Bekasi sudah mencapai 19.405 orang.


“Dari 19.405 orang yang sudah dilakukan vaksinasi bagi persentasenya mencapai 138,13 persen,” terangnya.

Selain itu, kata dia Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini terus berupaya melakukan program vaksinasi Covid-19 massal ditengah masyarakat agar mempercepat sistem kekebalan kelompok (Herd Immunity) guna mencegah terjadinya penyebaran Kasus Covid-19.

Dengan, percepatan itu, saat ini pihaknya beserta instansi lainnya juga turut mengerahkan dan mensosialisasikan pentingnya suntik vaksin Covid-19 di lingkungan masyarakat. (evi/pjk)