PT Futari Mecca Utama Buka Pabrik Kedua  

PT Futari Mecca Utama buka pabrik kedua. ISTIMEWA  
PT Futari Mecca Utama buka pabrik kedua. ISTIMEWA
 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Futari Mecca Utama, sebuah perusahaan yang bergerak dalam rantai industri otomotif yang memproses, mengkonversi dan mendistribusikan brand internasional seperti 3M (Tesa, Nikkalite dan Honeywell) di Indonesia melakukan soft launching atau peluncuran awal pabrik keduanya di kawasan Industri Jababeka II Cikarang Kabupaten Bekasi.

Sebagai informasi, pabrik pertama PT Futari Mecca Utama berada di Jalan Inspeksi Kalimalang Niaga Kalimas Setiadarma Tambun Selatan. Sebagai sebuah perusahaan binaan dari Yayasan Astra YDBA dan Astra Ventura, perusahaan ini menjadi contoh perusahaan dengan manajemen yang baik. Pembukaan pabrik kedua ini merupakan bentuk nyata peningkatan daya kompetisi dengan kompetitor didalam maupun luar negeri.


“Insya Allah, pabrik kedua ini kami resmikan pada Jumat penuh berkah, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya menambah daya saing dan daya tawar perusahaan kami di dalam negeri maupun dalam kancah internasional kedepannya. Do’akan agar kami sukses selalu,” ungkap Direktur PT Futari Mecca Utama Henry S Hamzah melalui keterangan resminya.

Dengan hadirnya pabrik kedua ini, Henry S Hamzah berharap omzetnya meningkat dua kali lipat hingga seratus miliar dalam dua tahun mendatang. Harapan besar itu membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak membuat perusahaan ini terpuruk, justru sebaliknya semakin mengembang.


Lima Kunci Sukses

Berdiri sejak 2007, PT Futari Mecca Utama tidak serta merta berdiri tegak begitu saja. Jatuh bangun dan asam garam sudah menjadi keseharian dalam memupuk keberhasilan saat ini.

Henry S Hamzah memaparkan beberapa kunci sukses dalam menahkodai perusahaan selama ini

  1. Daya Juang

Memiliki daya juang yang tinggi, tidak kenal lelah dan pantang menyerah, terkadang posisi diawal kalah tender namun akhirnya sebagai pemenang project.

  1. Berpikir Positif

Mengawali harinya dengan pola pikir positif, menghindari berpikir negatif dalam semua kondisi. Bahkan seringkali pola pikir yang negatif mampu diubah menjadi pola-pola yang positif.

  1. Murah senyum dan suka bercanda

Kesulitan dan kelelahannya terkadang disalurkan lewat canda dan tawa kepada rekan rekan kerjanya, banyak juga stafnya yang salah tingkah karena kerjanya dicampur bercanda.

  1. Muda dan Enerjik

Bisa dilihat dari foto fotonya dan semangatnya jika sudah berdialog dan berdiskusi mengenai bisnis dengannya.

Tak heran, baik staf kerja, rekan sejawat, supplier, customer maupun competitor merasa nyaman dan lepas ketika bersosialisasi dengan Henry Hamzah ini.

Kesibukannya di dunia usaha tak melupakannya untuk berkontribusi. Ia sangat aktif di lingkungan tempat tinggalnya di Bekasi Selatan, dari RW hingga pengurus masjid.

Bukan suatu tugas yang ringan dan mudah tentunya membagi waktu dan tenaga menjadi tantangan tersendiri. Hal ini juga menjadi inspirasi dan motivasi bagi para profesional muda. (oke)