Cikarang

Calon Sekda Definitif Belum Diputuskan

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, masih menunggu hasil konsultasi terkait penetapan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, yang sudah masuk tiga besar.

Adapun nama tiga besar tersebut, yaitu Sutia Resmulyawan, Dedi Supriadi, dan Carwinda.

“Saya masih menunggu hasil konsultasi dari sejumlah instansi. Kalau dari KPK, memang sudah ada suratnya, dari BIN sudah, tapi baru lisan, dan kami sedang menunggu surat secara resmi, termasuk dari BNPT,” kata Dani.

Ia menyampaikan, dirinya belum bisa memberikan informasi terkait hasil yang sudah keluar dari KPK. ”Kalau semua suratnya sudah terkumpul, kami akan umumkan,” janji Dani.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Jawa Barat ini menjelaskan, Penjabat (Pj) Sekda, Herman Hanapi yang saat ini sedang menjabat, kemungkinan besar akan diperpanjang, apabila memang belum selesai proses pemilihan calon Sekda.

“Kami masih melakukan penilaian secara objektif. Salah satunya, untuk menghindari calon yang terkena masalah hukum, tentang integritas dan terkait kebangsaan (NKRI). Oleh sebab itu, dari hasil konsultasi dengan sejumlah lembaga tersebut, akan menjadi referensi untuk menentukan siapa yang akan dilantik sebagai Sekda Kabupaten Bekasi,” terang Dani.

Terkait ada potensi diperpanjangnya Pj Sekda, menurut Dani, dirinya akan berkonsultasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Ada potensi diperpanjang, karena hasil konsultasi saya dengan BKD Provinsi Jawa Barat, perpanjangan Pj Sekda, bisa sampai enam bulan. Akan tetapi, hal ini masih dalam proses konsultasi, sekaligus menunggu hasil dari rekomendasi beberapa lembaga,” ujarnya. (and)

Related Articles

Back to top button