Cikarang

Amien Rais Lantik Pengurus DPD Partai Ummat

RADARBEKASI.ID, CIKARANG UTARA – Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, melantik langsung kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi. Pelantikan yang berlangsung di kantor Sekretariat DPD Partai Ummat, Cikarang Utara ini, dihadiri puluhan pengurus tingkat kabupaten sampai ranting.

Usai melantik kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, pria yang pernah menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia ini mengungkapkan, para pengurus partai di Kabupaten Bekasi, cukup potensial, karena bisa membesarkan Partai Ummat. Ia berharap, dengan pelantikan ini, bisa diikuti oleh kabupaten maupun kota lain.

“Melihat semangat sahabat, saudara-saudara saya di Kabupaten Bekasi ini, nampaknya potensi untuk membesarkan Partai Ummat, mudah-mudahan bisa menyetrum kabupaten maupun kota yang lain. Ini dimulai dari Kabupaten Bekasi, Insya Allah, Jawa Barat bisa membesarkan Partai Ummat,” tuturnya kepada Radar Bekasi, Rabu (10/11).

Ditempat yang sama, Ketua Umum DPP Ummat, Ridho Rahmadi menjelaskan, kedatangan pihaknya ke Kabupaten Bekasi, untuk menyerahkan Surat Keputusan (SK), bersama dengan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebenarnya, pelantikan di tingkat daerah, akan mulai di akhir bulan ini. Rencananya, baru akan disusun besok, karena ingin berurutan, dari barat ke timur.

“Insya Allah, kami akan mampir ke wilayah-wilayah, sekaligus pelantikan. Nanti kami manfaatkan untuk koordinasi internal, terutama menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Ridho menargetkan, kepengurusan Partai Ummat di Kabupaten Bekasi, mampu meraih delapan kursi legislatif, pada Pemilu 2024 mendatang. “Bukan takabur, tapi harus tetap optimis, dan Insya Allah bisa meraih delapan kursi,” terangnya.

Dalam meraih itu, pihaknya sudah menyiapkan strategi, mulai dari tingkat nasional sampai ke bawah.

“Kalau dilihat demografi umurnya 40 tahun ke atas, nanti tahun 2024. Itu kira-kira porsinya 40 persenan,” ujar Ridho.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Daris, mengaku dengan kedatangan para petinggi partai yang turun langsung melantik kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, sangat memberikan motivasi. Mengingat, ini yang pertama kali, Amien Rais turun ke tingkat kabupaten, melantik struktur kepengurusan partai.

“Ini satu penghormatan, kebanggaan, motivasi, yang luar biasa buat struktur Partai Ummat di Kabupaten Bekasi,” beber Daris. (pra)

Related Articles

Back to top button