Plt Bupati Janji Perbaiki Jalan Rusak Tahun Ini

PUTAR BALIK : Pengendara mobil memutar balik saat akan melintasi jalan yang amblas, di Jalan Raya Cicau, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu (10/11). Jalan penghubung wilayah Selatan Kabupaten Bekasi dengan pusat perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi itu, tak kunjung diperbaiki. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki berjanji, akan memperbaiki sejumlah jalan yang rusak di Kabupaten Bekasi, melalui sisa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

 


“Untuk perbaikan jalan rusak itu, saya akan koordinasikan dengan dinas terkait tahun ini. Sebab, perbaikan jalan ini dinilai penting, sebagai penunjang pergerakan perekonomian,” kata Marjuki kepada Radar Bekasi, Rabu (10/11).

 


Menurut dia, selain untuk pertumbuhan ekonomi, adanya perbaikan jalan, juga untuk menghindari kecelakaan bagi pengendara bermotor. Lanjut politisi Partai Golkar ini, sudah seharusnya perbaikan jalan menjadi prioritas untuk direalisasikan.

 

Hanya saja, Marjuki menilai, perbaikan jalan juga harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Oleh sebab itu, bisa dilakukan secara bertahap.

 

“Kemampuan keuangan daerah memang terbatas. Jadi, saya juga akan mengajak Pemerintah Provinsi, Pusat dan pihak swasta, untuk melakukan perbaikan infrastruktur, yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Nur menyampaikan, pihaknya sebagai wakil rakyat, akan melakukan pengawasan serta mendukung dalam penganggaran untuk perbaikan infrastruktur.

 

Kemudian, terkait jalan yang terkena bencana, seharusnya juga menjadi prioritas perbaikan.

 

”Jalan yang terkena bencana atau longsor, harus menjadi perhatian pemerintah, seperti Jalan Cicau, Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat,” imbuhnya.

 

Disampaikan Cecep, amblasnya jalan tersebut, hampir memutus akses masyarakat. Kemudian, warga yang melintas dengan kendaraan besar, memilih untuk putar balik demi keselamatan.

 

“Ke depan, kami di Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, juga akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk pembahasan realisasi pembangunan infrastruktur,” beber Cecep. (and)