Cikarang

Ketua DPRD Pastikan APBD Murni Kelar Akhir November

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, menargetkan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2022, selesai akhir November 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah menyampaikan, pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS), sudah dilakukan melalui Rapat Pimpinan (Rapim) DPRD.

“Sesuai tugas dan fungsi (tufoksi) DPRD, serta amanat Kemendagri, APBD Kabupaten Bekasi 2022, harus sudah selesai pada 30 November ini,” terang Holik

Kata dia, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), APBD 2022 harus sudah diselesaikan paling lambat 30 November 2021. Dsiampikan Kholik, DPRD Kabupaten Bekasi, mulai melakukan pembahasan pada Kamis mendatang oleh Badan Anggaran (Banggar), dan pembahasan dilakukan terbuka dan transparan.

“Kami sudah mulai membahas KUA-PPAS APBD Murni 2022. Dan pada prinsipnya, Kamis (18/11) mendatang, sudah menyusun, sekaligus mematangkan. Sebelum tanggal 30 November, ini sudah harus final,” beber Holik.

Ia menjelaskan, pada APBD 2022, yang menjadi prioritas anggaran, yaitu bidang infrastruktur jalan, pendidikan serta pemulihan ekonomi dan kepentingan masyarakat umum.

“Karena sebelumnya banyak refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19. Namun saat ini, yang diprioritaskan adalah infrastruktur jalan, sarana pendidikan, dan yang menyangkut kepentingan umum, serta pemulihan ekonomi menjadi salah satu prioritas pembahasan,” ujar Holik. (and)

Related Articles

Back to top button