Bisnis

LG Luncurkan Dua Seri Monitor Kelas Premium

PERLIHATKAN PRODUK: Seorang model sedang memperlihatkan monitor LG anyar dari jajaran UltraWide dan UltraFine. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID,JAKARTA- LG Electronics Indonesia, kembali merilis empat monitor anyar dari jajaran UltraWide dan UltraFine, untuk mendukung peningkatan produktivitas sekaligus pengalaman gaming agar lebih baik.

“Multimedia canggih dengan peningkatan teknologi layar yang berpadu dengan konektivitas lengkap, membuat monitor LG ini siap menjadi rekan yang bisa diandalkan dalam menyelesaikan pekerjaan, sekaligus memberi pengalaman lebih baik gaming terkini,” ujar Head Sales and Maketing IT PT LG Electronics Indonesia, Riki Siauw, Kamis (18/11).

Dijelaskan Riki, monitor anyar ini, membuat pemiliknya cukup berinvestasi satu monitor di meja kerja, baik untuk pekerjaan maupun hiburan/gaming, yang menuntut kemampuan multimedia tinggi.

Menurutnya, seri monitor UltraFine, menjadi varian monitor LG yang dikembangkan khusus dengan teknologi reproduksi warna terkini. Berbagai fiturnya difokuskan pada kemampuannya memberikan tampilan layar dengan detail dan warna lebih kaya.

Adapun seri LG UltraWide, menawarkan layar memanjang dengan aspect ratio 21:9. Dibekali dengan resolusi tinggi, dan spektrum warna mencapai sRGB 99 persen. Bentuk uniknya, memungkinkan pengguna melakukan pekerjaan yang membutuhkan tampilan beberapa window dalam satu layar.

Di jajaran LG UltraFine, LG memperkenalkan model 27UP600 dan 27UP850, yang mengusung layar berbentang 27 inci. Dari tampilan layar, keduanya mengusung desain khas LG berupa tepian tipis pada ketiga sisinya. Ini sengaja dibuat demikian, untuk mengurangi gangguan visual saat pengguna memandang layar.

“Tepian tipis pada ketiga sisinya, membuat pengguna dapat fokus pada detail warna tampilan layarnya, tanpa gangguan bingkai tebal,” ucap Riki.

Terkait kemampuan reproduksi warna, lanjut Riki, melengkapi resolusi 4K Ultra HD dari keduanya, LG melengkapi dengan fitur HDR 400. Selain itu, keduanya mengusung spektrum warna yang memenuhi 95 persen ruang DCI-P3.

Dalam rangka mendukung kemampuan multimedia dan gaming, keduanya sama-sama dibuat dengan kelengkapan tiga fitur utama. Yakni AMD FreeSync, dan Dynamic Action Sync, yang menangani pengurangan distorsi optimal pada gambar dengan pergerakan cepat. Dan Black Stabilizer, untuk memberi peningkatan tampilan gambar di latar belakang gelap.

“Fitur unik LG dibuat untuk memudahkan pemain melihat dan menemukan lawan yang bersembunyi dalam gelap, sehingga memberi keuntungan untuk bereaksi lebih cepat,” terang Riki. (bis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button