Hanura Jabar Dukung Kang Emil Maju Pilpres 2024

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Partai Hanura Jawa Barat mendukung Ridwan Kamil maju kembali pada pemilihan gubernur (pilgub) atau pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.


Hal dikatakan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Hanura Jawa Barat Dian Rahardian. Menurutnya, sampai saat ini belum ada figur lain yang potensial dalam kontestasi pilgub Jabar 2024.

Ditambah, belum ada partai lain yang terlihat mendeklarasikan calon yang akan diusung. “Sampai saat ini kami belum melihat adanya figur-figur sebagai calon gubernur Jabar untuk tahun 2024 mendatang. Karena memang semua belum ada yang mendeklarasikan sebagai gubernur Jabar di periode yang akan datang,” kata Dian.


Ia menegaskan, bahwa Partai Hanura Jabar serius mendukung Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil- pada Pilgub atau Pilpres tersebut. Sebagai bentuk keseriusan, pihaknya akan mengusulkan dukungan tersebut kepada pengurus partai di tingkat pusat agar bisa masuk dalam pertimbangan.

“Mau di level daerah atau nasional, DPD Partai Hanura Jabar akan mendukung Ridwan Kamil,” ujarnya.

Sementara itu, Partai Hanura juga terus berbenah dalam menghadapi kontestasi politik 2024. Pembenahan dilakukan untuk merealisasikan target masuk sebagai lima partai dengan perolehan suara terbesar nantinya. Fokus pengurus selama satu tahun terakhir lebih kepada perbaikan struktur partai hingga ke tingkat basis. Dian ingin semua DPC lolos verifikasi faktual dan administrasi.

“Kami bersama-sama menargetkan untuk DPRD Jabar minimal 5 kursi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Hanura Kodrat Shah mengatakan, upaya menaikkan kepercayaan dari masyarakat dilakukan dengan pola pendekatan melakukan kegiatan sosial di masa pandemi Covid-19.

“Jadi seluruh DPD sudah satu arah dan telah membangun komunikasi antar tingkat kepengurusan sehingga hubungan para kader sangat bagus hari ini dan semua solid untuk membesarkan Partai Hanura,” tandasnya.

Sementara Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi juga memberikan dukungan untuk teman satu almamaternya tersebut. Menurutnya, mantan Wali Kota Bandung itu pantas dan layak memimpin Indonesia ke depan.

“Saya sih doanya jadi presiden aja udah. Di survei beda-beda tipis semua. Kesempatan sama sekarang. Ini bagian dari kompetisi sehat, siapa yang terbaik itulah yang terbaik untuk Indonesia ke depan,” tandas politisi PKS tersebut.

Ridwan Kamil mengawali karir politiknya pada 2013 dengan maju di Pilwalkot Bandung. Saat itu, ia menang telak dengan perolehan suara mencapai 45,24 persen dari 7 pasang kandidat lainnya.

Di Pilkada 2017, Ridwan Kamil memutuskan maju sebagai calon gubernur Jabar. Ia pun mendulang hasil gemilang dan terpilih menjadi Gubernur Jabar hingga saat ini.

Kang Emil juga dikenal sebagai arsitek dengan karya bertebaran di tanah air dan luar negeri. Pengalaman menjadi Wali Kota Bandung, dan kini menjalankan roda pemerintahan Provinsi Jawa Barat sebagai gubernur, membuat nama Ridwan Kamil makin dikenal publik. Ia dinilai menjadi salah satu tokoh potensial pemimpin Indonesia masa depan. Tak sedikit hasil survei dari banyak lembaga menempatkan nama Ridwan Kamil sebagai Capres 2024 yang banyak dipilih responden. (oke)