Cikarang

DPRD Soroti Kekosongan Jabatan

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik, mendorong Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, untuk segera mengisi kekosongan sejumlah jabatan di lingkungan Pemkab Bekasi.

 

Menurut Kholik, jika kekosongan jabatan itu terus didiamkan, maka akan sangat mempengaruhi kinerja serta capaian program kerja Pemkab Bekasi.

 

Kemudian, komando yang berpengaruh untuk membantu menyelesaikan capaian kinerja itu, adalah pimpinan pada setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

“Memang setiap tahun, ada evaluasi yang patut menjadi perhatian. Karena, sejumlah masalah harus menjadi fokus Pemkab Bekasi, salah satunya masalah infrastruktur, dan kesempatan kerja bagi masyarakat,” ujar Kholik kepada Radar Bekasi.

 

Lanjutnya, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2022, sudah diparipurnakan, dan dipastikan, dalam waktu dekat sudah rampung.

 

”Sebelum bulan Desember, RAPBD itu sudah disahkan. Sehingga, tugas DPRD telah selesai dalam pembahasan serta mengesahkan APBD Murni tahun 2022,” terang Kholik.

 

Dengan demikian, sesuai pandangan dari Fraksi Partai Gerindra, pihaknya juga yang unsur pimpinan di lembaga legislatif, menilai kosongnya puluhan jabatan strategis, serta belasan kepala OPD, harus menjadi perhatian bersama.

 

“Kami sangat berharap, karena dalam pengisian posisi jabatan di lingkungan Pemkab Bekasi, merupakan hak preogratif kepala daerah. Dengan rampungnya APBD Murni, demi mengejar program kerja Pemkab Bekasi, diharapkan hal ini segera direalisasikan,” imbuh Kholik. (and)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button