Diduga Akibat Proyek, Jalan Inspeksi Kalimalang Tergenang

TEROBOS GENANGAN : Sejumlah kendaraan bermotor, nekat menerobos genangan air, di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Cibatu, Kabupaten Bekasi, Senin (6/12) malam. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Tergenangnya Jalan Inspeksi Kalimalang, di Desa Cibatu, diduga akibat proyek pembangunan median jalan yang belum rampung pengerjaannya.

Genangan air yang terjadi dari arah Cikarang menuju ke Cibitung tersebut, membuat sejumlah pengendara motor mogok.


Ketinggian genangan air di jalan itu, nyaris mencapai setinggi lutut orang dewasa. Hal itu mengakibat sejumlah pengendara motor kesulitan melintasi jalan tersebut. Sebagian pengendara roda dua bahkan terpaksa melawan arus.

Puluhan pengendara motor yang nekat menerobos genangan air, tidak sedikit yang mengalami mati mesin, karena kemasukan air.


Sedangkan jalur sebelah yang mengarah menuju ke Cikarang, terpantau lancar, dan tidak ada genangan air.

Seorang warga, Ayep (43) mengatakan, genangan di jalan tersebut, sudah terjadi sejak, Senin (6/12) malam.

Ia menceritakan, hujan yang mengguyur sejak malam, sekitar pukul 18.00 WIB, dan baru berhenti pada Selasa (7/12), pukul 10.00 WIB.

“Hujannya hampir seharian, dan baru berhenti pada pukul 10.00 WIB,” tutur Ayep di lokasi.

Dia juga menyampaikan, setiap hujan turun, wilayah tersebut selalu terjadi genangan air, tepatnya di dekat jalan layang Universitas Pelita Bangsa.

“Memang jalan itu agak turun, sehingga terjadi cekungan. Ditambah lagi tidak adanya saluran air. Kalau ada salurannya, pasti genangannya cepat surut,” ujarnya.

Ayep menambahkan, sejak ada pekerjaan proyek median jalan di wilayah tersebut, genangan tidak pernah surut.

“Kalau sebelum ada pengerjaan proyek, tergenang juga, Cuma langsung surut beberapa jam kemudian. Tapi sejak ada proyek, malah sudah seharian nggak surut-surut,” beber Ayep. (and)