Cikarang

Marjuki Berharap jadi Bupati Definitif

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, berharap agar dirinya segera diberikan Surat Keputusan (SK) sebagai Bupati Bekasi definitif.

Menurut dia, jika dirinya sudah menerima SK Bupati Bekasi definitif, maka akan lebih mudah untuk mengambil kebijakan. Salah satunya, dalam mengisi sejumlah jabatan yang kosong di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Untuk saat ini, memang belum dapat SK Bupati Bekasi definitif. Dan saya berharap, segera diberikan SK-nya,” ucap Marjuki.

Disampaikan Marjuki, dirinya telah mengajukan surat untuk ditetapkan sebagai Bupati Bekasi definitif. Hanya saja, hingga saat ini, belum diketahui kapan SK tersebut diberikan.

“Saya masih menunggu SK tersebut,” terangnya.

Marjuki mengakui, dengan banyaknya kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Bekasi, sangat mengganggu program kerja yang telah direncanakan, untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Sebagaimana diketahui, total jabatan yang kosong di Pemkab Bekasi, saat ini sebanyak 70. Salah satunya, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bekasi, Herman Hanapi, yang saat ini masih berstatus Penjabat (Pj).

Kemudian, untuk jabatan eselon II atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong, diantaranya, Staf Ahli Bupati Bekasi, Direktur Utama RSUD Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Budaya, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, serta Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Saat ditanyakan terkait kapan atau langkah apa yang akan dilakukan Marjuki sebagai kepala daerah atau Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) jika sudah definitif?. Ia tidak banyak berkomentar.

”Saya fokus untuk mengurus definitif dulu. Agar prosesnya bisa cepat,” bebernya. (and)

 

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button