Cikarang

Penertiban Atribut dan Posko Ormas Belum Merata

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Ratusan atribut dan beberapa posko organisasi masyarakat (ormas), yang berada disepanjang Jalan Pantura, di wilayah Tambun Selatan, Cikarang Barat, Cikarang Utara, sudah mulai ditertibkan oleh Satpol PP Kabupaten Bekasi.

“Untuk wilayah Cikarang dan sekitarnya, atribut dan posko ormas yang tidak berizin, sudah hampir semuanya ditertibkan,” terang Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika, kepada Radar Bekasi, Kamis (23/12).

Sejauh ini kata Dodo, ada ratusan atribut ormas yang sudah ditertibkan. Dalam proses penertiban, berjalan aman dan lancar, karena sudah ada kesadaran dari para ormas itu sendiri. Mengingat juga, sudah diberikan sosialisasi sebelumnya.

“Banyak ormas yang menertibkan sendiri atribut dan posko masing-masing, terutama yang berada di fasilitas umum,” kata Dodo.

Namun dari hasil pantauan Radar Bekasi di lapangan, masih banyak atribut maupun posko ormas yang belum ditertibkan. Padahal, berada di area fasilitas umum. Terutama, pada wilayah-wilayah perkampungan.

Menyikapi hal itu, Dodo menegaskan, personil Satpol PP Kabupaten Bekasi, jumlahnya terbatas, sehingga tidak bisa menjangkau ke semua wilayah. Oleh karenanya, pihaknya bekerja sama dengan unsur Muspika, Kapolsek, Danramil, Camat, dan Satpol PP Kecamatan, untuk melakukan penertiban.

“Kami sudah mencoba untuk bersinergi dengan unsur Muspika dalam menertibkan keberadaan posko dan atribut ormas yang tidak berizin. Sehingga, tercipta keamanan, ketertiban, dan keindahan,” ucap Dodo.

Ia menyampaikan, penertiban ini sesuai Surat Edaran (SE) Bupati, bahwa untuk sekretariat utama rmas, tidak ditertibkan. Tapi diluar itu, atribut dan posko-posko yang tidak sesuai dengan izin, harus ditertibkan. Sementara, untuk yang berada di tanah sendiri, hanya tinggal diubah bentuknya saja. (pra)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button