Cikarang

ASN Diminta Tingkatkan Kinerja

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, diharapkan mengambil momentum pergantian tahun baru 2022, melakukan resolusi peningkatan kinerja untuk menyelesaikan program kerja.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini kepada Radar Bekasi menyarankan, hari pertama kerja pada tahun 2022 ini, harus menjadi sebuah momentum perubahan untuk adanya peningkatan kinerja di semua jajaran perangkat daerah Kabupaten Bekasi.

“Jadikan tahun 2022 ini, menjadi sebuah resolusi peningkatan kinerja bagi jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi,” terang Ani.

Dijelaskan Ani, terdapat sejumlah kelemahan yang terjadi pada perangkat daerah, seperti ketidak senerginya antar perangkat daerah, tidak disiplin waktu, kurang maksimalnya pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, di tahun 2022 ini, jadikan sebagai momentum evaluasi untuk perbaikan kinerja pada perangkat daerah.

“Seharusnya dari tahun ke tahun, ada perbaikan kinerja, dengan prinsip Clean Government, Good Government, tapi jangan hanya sebatas lip service saja,” imbuh Ani.

Politisi PKS ini juga menyarankan kepada Plt Bupati Bekasi, untuk mengevaluasi kinerja jajarannya. Kalau masih ada yang bekerja kurang maksimal, supaya diberi teguran sesuai dengan aturan.

“ASN itu punya penyakit malas kerja. Dengan adanya liburan, bisa dimanfaatkan untuk istirahat dari tugas kantor,” ungkapnya.

Sementara itu, Asda III Setda Pemkab Bekasi, Edi Rochyadi menuturkan, dengan adanya kebijakan penyetaraan, juga harus dijadikan momentum sebagai semangat baru. Dimana, yang berubah hanya nama saja.

Ia menyampaikan, perlu diketahui, untuk pendapatan bagi ASN yang sebelumnya sebagai kepala seksi atau eselon IV, dan saat ini menjadi jabatan fungsional, tidak berubah.

“Untuk jabatan memang bukan struktural lagi. Hanya saja untuk pendapatan serta jenjang karir, tetap ada,” terang Edi. (and)

 

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button