Cikarang

Jalan CBL Rusak dan Gelap, Rawan Tindak Kejahatan

RADARBEKASI.ID, CIBITUNG – Sepanjang delapan kilometer Jalan Cikarang Bekasi Laut (CBL), yang menjadi penghubung tiga kecamatan di Kabupaten Bekasi, rusak dan tidak ada lampu Penerangan Jalan Umum (JPU).

Menurut warga Kampung Wangkal, Desa Sukajaya, Kecamatan Cibitung, Hairul Cahyadi (50), dengan kondisi jalan sangat sepi, dan gelap saat malam hari, diperparah lagi dengan jalan yang rusak parah. Bahkan kata dia, pengendara yang melintas banyak terjatuh, dan menjadi korban pembegalan, mengingat kondisi jalannya gelap.

“Selain jalannya rusak, juga tidak ada lampu PJU, bagaimana nggak sering terjadi aksi kejahatan. Mungkin kalau ada lampu PJU, minimal bisa mencegah terjadinya aksi kejahatan. Apalagi kalau jalannya diperbaiki,” terang Hairul kepada Radar Bekasi, Rabu (5/1).

Dari pantauan Radar Bekasi, sepanjang jalan CBL ini, yang menghubungkan Kecamatan Cikarang Utara, Cibitung, dan Tambun Utara, kondisinya memang sudah sangat mengkhawatirkan. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan utama di Kabupaten Bekasi. Pengendara yang melintas, harus sangat berhati-hati, karena kondisi jalan yang rusak parah.

Salah satu warga yang sedang merapikan jalan menggunakan batu, Sadin (50) mengaku, dirinya menambal jalan itu, karena melihat kondisi jalan sudah rusak parah, dan membuat kendaraan yang melintas tidak nyaman. Bahkan, sering terjadi tabrakan, karena menghindari jalan berlobang.

“Rusaknya jalan ini sudah kurang lebih empat tahun. Salah satu penyebabnya, karena banyak kendaraan bertonase berat melintas,” bebernya.

Ditambahkan Sadin, setiap musim penghujan, banyak kendaraan yang terjatuh, karena lubang tertutupi air yang menggenang. Apalagi jalan ini merupakan jalan utama untuk warga Cibitung.

“Jalan yang rusak ini, mulai dari Cikarang Utara, Cibitung, dan Tambun Utara, panjangnya mencapai delapan kilometer,” ucap Sadin. (pra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button