Cikarang

Jembatan Penghubung Tambun Selatan dan Utara Difungsikan

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi, melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kebersihan, melakukan aksi bersih-bersih Kali Jambe.

Pembersihan tersebut, menyusul adanya rencana peresmian Jembatan Kalijambe, yang menghubungkan Kecamatan Tambun Selatan dan Tambun Utara.

“Beberapa personil kami turunkan, yaitu tim orange. Dan ini merupakan sinergitas, karena jembatan sudah bagus, sehingga harus didukung dengan lingkungan yang bersih,” ujar Kepala UPTD Kebersihan Wilayah II DLH Kabupaten Bekasi, Sumardi kepada Radar Bekasi, Rabu (5/1).

Kata Mardi, selain membersihkan Kalijambe, dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pembabatan rumput yang ada di sekitar Kalijambe.

“Ada 26 personil yang dikerahkan, dan satu armada, serta lima baktor untuk mengangkut sampah,” terang Mardi.

Ia menambahkan, kegiatan ini bukan hanya semata-mata untuk menjelang peresmian jembatan yang baru dibangun, dan rencananya akan dihadiri oleh Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki. Tetapi sudah menjadi tugas DLH untuk membuat lingkungan menjadi bersih.

“Kegiatan ini rutin dilakukan untuk membersihkan lingkungan. Kami tidak menyalahkan masyarakat yang kurang peduli dengan lingkungannya, melainkan sebagai pemerintah, harus terus memberi contoh dalam menciptakan lingkungan yang bersih,” tuturnya.

Sekadar diketahui, Jembatan Kalijambe yang menghubungkan Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan dengan Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara, ini sempat tidak laik digunakan, karena rusak.

Sehingga, untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna akses jalan, Pemkab Bekasi, membangun jembatan tersebut pada tahun anggaran 2021. (and)

Related Articles

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button