Cikarang

Marjuki Tunggu Rekomendasi Mendagri

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, masih menunggu surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Sejumlah jabatan kosong, perlu diisi untuk menjalankan roda organisasi di Pemkab Bekasi. Dan kami sudah mengajukan dokumen untuk pengajuan nama Sekda serta permohonan pelantikan. Namun belum juga ada balasan,” kata Marjuki kepada Radar Bekasi, Kamis (6/1).

Ia juga berharap, agar dirinya segera mendapat amanah sebagai bupati definitif. Menurut dia, ketika dirinya sudah definitif, maka bisa dengan mudah untuk mengambil kebijakan. Salah satunya dalam pengisian jabatan kosong sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Saya juga masih menunggu definitif, supaya bisa lebih mudah menjalankan kebijakan sebagai bupati,” harapnya.

Lanjut Marjuki, untuk masalah kekosongan jabatan, langkah-langkah normatif masih terus dilakukan. Diakuinya, apabila kekosongan jabatan dibiarkan begitu lama, nantinya akan sangat mempengaruhi pelaksanaan program kerja yang sudah direncanakan.

“Kekosongan jabatan ini, sangat mempengaruhi program kerja. Tapi, berbagai langkah normatif terus kami tempuh, seperti bersurat kepada Mendagri melalui Pemprov Jawa Barat,” terangnya.

Untuk diketahui, sekitar 70 jabatan kosong di Pemkab Bekasi. Diantaranya, 12 eselon IIa dan IIb masih kosong. Adapun sejumlah jabatan kosong di Pemkab Bekasi, yakni Sekda, Kepala Disperkimtan, Staf Ahli Hukum, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Kepala Dinas Budaya dan Olahraga, Direktur RSUD, Kepala Dinas Perindustrian, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset, Kepala Badan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan. (and)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Error, no group ID set! Check your syntax!
Back to top button