Diduga Pasangan Suami Istri Curi Sepeda Motor

Illustrasi Curanmor

RADARBEKASI.ID, SUKATANI – Warga Perumahan Pesona Rubby di Kampung Jagawana RT 05 RW 05, Desa Sukarukun Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi, digemparkan dengan hilangnya dua unit sepeda motor milik warga dalam waktu bersamaan, pada Sabtu (15/1) pagi. Aksi pencurian tersebut berhasil terekam CCTV milik salah satu rumah warga.

Dalam rekaman tersebut, terlihat dua pelaku yang diduga pasangan suami istri ini masuk ke dalam gerbang rumah warga. Saat keluar, perempuan yang menggunakan kerudung ini sudah menuntun sepeda motor kemudian pergi bersama satu pelaku lainnya.


Kedua pelaku beraksi begitu cepat. Hanya dalam hitungan menit, mereka berhasil membawa kabur dua unit sepeda motor milik warga. Menurut keterangan salah satu korban, Komarudin (32), dirinya baru mengetahui telah menjadi korban pencurian pada saat pagi hari.

Ia melihat sepeda motor jenis Honda Beat miliknya telah raib. Lalu setelah dilakukan pengecekan rekaman CCTV, diketahui pelaku pencurian merupakan seorang pria dan wanita.


“Motor itu biasa taruh disini, nah pas pagi sudah tidak ada. Saya minta cek CCTV, ternyata pelakunya dua orang, kaya suami istri. Soalnya yang satu itu perawakannya wanita pakai jilbab,” ungkap pria yang akrab disapa Iyek, Senin (17/1).

Selain dirinya, kata Iyek satu warga yang tinggal tidak jauh dari rumahnya turut menjadi korban dari kedua pelaku yang belum diketahui sampai sekarang. Sebab, satu unit sepeda motor jenis Honda Scoopy miliknya sudah tidak ada saat pagi hari.

Dirinya menduga, aksi tersebut dilakukan dua kali. Menurutnya, setelah membawa kendaraan miliknya pelaku pergi, kemudian kembali lagi mengambil kendaran lainnya.

“Itu juga di blok depan motornya diambil, jadi beraksi disini itu cuma tiga menit terus keluar, selang 10 menit itu balik lagi dia,” jelasnya.

Padahal, kata dia, akses keluar masuk perumahan hanya satu titik dan dijaga oleh petugas keamanan. Namun pelaku tersebut masih bisa bereaksi dengan leluasa. “Katanya petugas keamanannya ketiduran di pos, makanya sama warga langsung itu diberhentikan jaga di sini,” tuturnya.

Hanya saja dirinya mengaku, belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Cikarang. Dia berencana, baru mau melaporkan kejadian tersebut dalam waktu dekat. “Ya nanti saya akan membuat laporan ke pihak kepolisian,” katanya.

Salah satu petugas keamanan di lokasi, Roy, membenarkan adanya peristiwa pencurian dua unit sepeda motor yang pelakunya diduga pasangan suami istri. “Kalau itu saya tidak tahu karena bukan saya yang jaga, tapi kalau dari CCTV itu kelihatan dua orang, yang satu cowo yang satu lagi perempuan pakai jilbab dorong motor, bahkan sempat juga dia itu ambil juga helm milik warga,” jelasnya. Sementara itu, kepolisian Polsek Cikarang mengimbau agar korban segera melakukan pelaporan agar bisa diproses. (pra)