Berita Bekasi Nomor Satu

Pemprov Jabar Tunjuk Dedy Supriadi jadi Sekda

Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi.

RADARBEKASI.ID, CIKARANG PUSAT – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi, akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi definitif.

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah berharap, Dedy dapat menjalankan amanahnya sebagai ‘panglima’ Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Hal ini mengacu adanya surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) Nomor 518/KPG.07/BKD, dengan lampiran hal penyampaian persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi.

Dalam surat tersebut, bertuliskan pada point dua. Berpedoman pada ketentuan tersebut di atas, dan sesuai surat Ketua Komisi ASN nomor B-4260/KASN/11/2021 tanggal 24 November 2021, hal rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah di lingkungan Pemkab Bekasi, yaitu, nama Dedy Supriadi.

Dan dilanjutkan untuk rencana pelantikan jabatan tertinggi bagi ASN di Pemkab Bekasi, dengan beredarnya undangan pelantikan dengan terbitnya surat nomor : 005/564- BKPSDM perihal pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi.

“Kami harapkan, adanya jabatan Sekda definitif, dapat menjalankan amanahnya, dan ini suatu kemajuan secara bertahap, untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Bekasi, yang sudah lama,” ujar Holik, Minggu (30/1).

Kholik menyampaikan, jabatan Sekda, merupakan jabatan yang sangat strategis. Salah satunya, sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), serta Ketua Badan Pertimbangan Kenaikan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat).

“Kekosongan jabatan ini, cukup menjadi perhatian banyak pihak, melainkan sudah cukup lama. Hal ini merupakan salah satunya dapat mengganggu kinerja untuk mencapai program kerja yang sudah direncanakan. Jadi saya harapkan, dengan adanya Sekda baru ini, dapat membantu pak bupati untuk melayani masyarakat,” beber Kholik.

Selain itu, untuk memberikan semangat baru bagi ASN di lingkungan Pemkab Bekasi, harus memberikan daya saing yang profesional. Kholik juga berharap, penerapan sistem merit, demi jenjang jabatan dan kompetensi bagi personal.

“Memang banyak persoalan yang perlu dibenahi, dan kami harapkan, dengan adanya Sekda baru, dapat memberikan harapan baru untuk kemajuan Kabupaten Bekasi,” harapnya. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin