Berita Bekasi Nomor Satu

Percepat Vaksinasi Booster, Satgas Covid-19 Lakukan Beberapa Skema Ini

ILUSTRASI: Petugas menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan di Puskesmas Sukamahi Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Rabu (17/2). MKKS Kabupaten Bekasi menyebut SMA/SMK swasta banyak yang belum melaporkan hasil vaksinasi Covid-19 guru. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi melakukan berbagai skema guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster bagi warga. Demikian disampaikan oleh Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh di Cikarang, Senin (7/3/2022).

Skema yang dilakukan mulai dari pelayanan door to door hingga vaksinasi malam hari dilakukan oleh pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

“Beberapa skema kami terapkan pada vaksinasi booster ini mulai dari vaksinasi terpusat fasilitas kesehatan, layanan door to door, hingga vaksinasi malam dan di atas perahu guna memaksimalkan program akselerasi vaksinasi,” katanya.

Pihaknya juga bekerja sama dengan aparat TNI-Polri, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, swasta, serta sejumlah elemen masyarakat dalam melakukan percepatan vaksinasi.

Masrikoh mengimbau segenap masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin guna menekan angka penularan Covid-19.
Vaksinasi dosis penguat antibodi kepada pengunjung pusat perbelanjaan di Kabupaten Bekasi.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mencatat sebanyak 131.203 warganya telah disuntik vaksin dosis ke tiga. Adapun sasarannya adalah sebanyak 2.417.794 jiwa.

“Terus digenjot capaian vaksinasinya, saat ini baru 5,43 persen yang sudah sampai booster. Kita optimalkan terus melalui beberapa skema,” kata dia.

Ia menjelaskan, capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga ini terbagi dalam beberapa kategori antara lain tenaga kesehatan sebanyak 11.117 orang dan kelompok lanjut usia 6.448 jiwa.

Kemudian 6.081 petugas publik, 106.770 masyarakat rentan dan umum, 782 kelompok usia remaja, satu anak, serta empat orang melalui program vaksinasi gotong royong.

“Total capaian per 7 Maret 2022 berdasarkan laporan fasilitas kesehatan sudah ada 131.203 warga Kabupaten Bekasi yang sudah divaksinasi dosis ketiga,” katanya. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin