Hasil MotoGP Mandalika: Miguel Oliveira Juara, Quartararo Kedua

Pembalap KTM Miguel Oliveira menjuarai MotoGP Mandalika yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3). Foto: [email protected]

RADARBEKASI.ID, LOMBOK – Pembalap KTM Miguel Oliveira menjuarai MotoGP Mandalika yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3). Sementara pembalap Yamaha Fabio Quartararo menyusul di posisi kedua.

Oliveira jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis disusul Quartararo dan Johann Zarco di podium kedua dan ketiga.


Saat start, Fabio Quartararo yang menempati pole position langsung melesat. Sementara Miguel Oliveira dan Jack Miller bergantian menjadi pemimpin balapan di lap kedua.

Miller sempat berada di depan setelah berhasil mendahului Quartararo. Oliveira kemudian menyusul Miller di lap keenam setelah pembalap Australia itu melakukan kesalahan.


Dan, Oliveira terus ngegas untuk satu detik di depan Miller.

Quartararo akhirnya mampu melesat ke posisi kedua di lima lap jelang finis. Pembalap berjuluk El Diablo itu tampil impresif dan tanpa kesulitan menyusul Zarco dan Miller secara berurutan.

Meski berusaha keras memutar tali gas motornya, Quartararo tak sanggup mendekati Oliveira.

Oliveira jadi pembalap tercepat melintasi garis finis disusul Quartararo dan menasbihkan diri sebagai pembalap pertama MotoGP di sirkuit kebanggaan Indonesia itu. (wsa)