RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat dan pesertanya, Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom, menjalin kerja sama kemitraan dengan 44 Rumah Sakit (RS) Hermina Group.
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini dilakukan oleh Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik PT Medikaloka Hermina, Aristo Setiawidjaja dengan Direktur Utama Yakes Telkom, Tri Priyo Anggoro di Hermina Office Tower, Kemayoran Jakarta, pekan lalu.
Turut hadir pada acara tersebut, Direktur Operasional & Umum Hermina, Yulisar beserta jajaran, Direktur Layanan Kesehatan Yakes Telkom, M. Suny Arifianto, serta para GM Yakes Regional I-VII, yang mengikuti kegiatan secara daring.
Dalam sambutannya, Tri menyampaikan, bahwa kolaborasi dengan Hermina Group, merupakan bagian dari concern dan komitmen Yakes Yelkom untuk senantiasa memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi seluruh pesertanya.
“Perspektif pelayanan kami, bagaimana merawat peserta selayaknya merawat orang tua sendiri, dengan layanan tepat dan standar yang sama di seluruh Indonesia. Inilah yang bisa diwujudkan melalui kolaborasi dengan mitra strategis, terlebih Yakes Telkom dan Hermina, sudah membangun cara pandang dan tujuan yang sama. Harapannya, Yakes Telkom dan Hermina, dapat bertumbuh dan berkembang bersama,” ujar Tri dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Senin (23/3).
Hal senada disampaikan oleh Aristo, dan menyambut baik sinergi yang menjadi langkah awal menuju mutual collaboration bagi semua pihak. Terbangunnya strategic dan long term partnership antara Yakes Telkom dengan Hermina Group, diharapkan dapat meningkatkan revenue dan positive value bagi seluruh rumah sakit jejaring Hermina di seluruh Indonesia.
Kesepakatan dengan Hermina Group ini, memungkinkan peserta Yakes Telkom mengakses layanan kesehatan di 44 Rumah Sakit Hermina, yang tersebar di Indonesia, dimana 40 rumah sakit diantaranya, sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.
Hal ini tentunya semakin memperluas coverage layanan kesehatan Yakes Telkom yang sebelumnya, sudah didukung oleh lebih dari 300-an mitra rumah sakit di seluruh Indonesia.
Prinsip value creation yang memberi benefit optimal bagi kedua belah pihak, jadi basis strategi kolaborasi antara Yakes Telkom dan Hermina.
“Customer Yakes Telkom sudah lebih dari 83 ribu peserta yang tersebar di seluruh Indonesia, bisa mengakses layanan kesehatan dengan upgrade hak kelas rawat inap lebih tinggi satu tingkat di atasnya (untuk pengguna BPJS), serta dapat mengakses layanan rawat jalan eksekutif,” terangnya.
Lanjut Aristo, kemudahan dan kelancaran proses layanan kesehatan, baik oleh mitra, maupun peserta Yakes Telkom, termasuk didalamnya efisiensi biaya untuk semua pihak, juga menjadi sasaran yang ingin dicapai dari kesepakatan ini. Salah satunya upayanya adalah melalui digitalisasi seluruh proses pelayanan yang akan semakin diimplementasikan oleh kedua belah pihak.
“Dengan adanya kesepakatan sinergi Yakes Telkom dan Hermina Group, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif untuk Hermina, untuk peserta Yakes Telkom, dan juga bangsa Indonesia. Karena sejatinya, bangsa yang sehat, akan membentuk negara yang kuat,” beber Aristo. (bis)