Sisa Masa Jabatan, Marjuki Diminta Tetap Fokus Kerja

ASIK BERBINCANG: Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marzuki, asik berbincang saat mengunjungi RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi, belum lama ini. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini meminta Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, menunggu sisa masa jabatan, tetap harus fokus pada tugas-tugas yang masih berjalan.

 


“Beliau (Plt Bupati, Red) harus fokus. Jadi tinggalkan kesan yang baik-baik kepada masyarakat melalui kinerja,” saran Ani kepada Radar Bekasi, Senin (28/3).

 


Lanjut Ani, permasalahan yang harus dirampungkan Plt Bupati, salah satunya adalah untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Bekasi, yang berlangsung sudah sekian lama.

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sangat merasakan kekosongan jabatan yang sudah cukup lama, dan berpengaruh pada capaian kerja. Sebab para Plt yang diamanahkan mengisi kekosongan jabatan, menjadi tidak terlalu konsen.

 

Bahkan, pihaknya juga sudah kurang bersemangat ketika melakukan rapat kerja bersama mitra kerja Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM).

 

“Pasalnya, saat ditanyakan BKSDM, jawabannya sebatas aspek administrasi, bukan pada tatanan kebijakan,” tuturnya.

 

Oleh sebab itu, menurut wanita berhijab ini, dirinya meminta agar Plt Bupati tetap semangat, dan fokus pada kerja kerja dan kerja.

 

“Memang secara progres, dengan adanya surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terkait usulan pengajuan pemberhentian kepala daerah melalui rapat paripurna, jangan menjadi perusak psikologis pimpinan daerah. Sebab, kepentingan masyarakat lebih utama dari segalanya bagi penyelenggara negara,” terangnya. (and)