Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

Discharge Button Lengkapi Solusi Digital AdMedika dan Asuransi Jiwa Generali

PELUNCURAN FITUR: CEO AdMedika, Dwi Sulistiani, CMO Admedika, Dian Prambini, Vice President Digital Transformation TelkomMetra, Setio Purwanto, dan COO Asuransi Jiwa Generali Indonesia, Jutany Japit, saat peluncuran fitur baru Discharge Button dalam aplikasi MyAdMedika secara virtual, beberapa waktu lalu. DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID
PELUNCURAN FITUR: CEO AdMedika, Dwi Sulistiani, CMO Admedika, Dian Prambini, Vice President Digital Transformation TelkomMetra, Setio Purwanto, dan COO Asuransi Jiwa Generali Indonesia, Jutany Japit, saat peluncuran fitur baru Discharge Button dalam aplikasi MyAdMedika secara virtual, beberapa waktu lalu. DOK.TELKOM/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – AdMedika sebagai bagian dari TelkomGroup, yang fokus pada pengembangan digital untuk industri kesehatan, meluncurkan sebuah fitur baru, yaitu Discharge Button di dalam aplikasi MyAdMedika.
Padahal, aplikasi digital umumnya digunakan untuk memudahkan kegiatan sehari-hari, atau sebagai media yang mendukung ketika dibutuhkan bantuan yang mendesak.
Tidak heran jika banyak fitur aplikasi MyAdMedika, menjadi unggulan penggunanya. Salah satu contoh, adalah fitur yang dapat membantu pengguna saat dalam keadaan darurat membutuhkan bantuan kesehatan.
Walau terlihat sederhana, dengan memiliki asisten digital yang menyediakan beragam bantuan layanan atau informasi kesehatan, ternyata bisa sangat memudahkan proses yang mungkin masih awam bagi sebagian masyarakat.
Sebelumnya, aplikasi MyAdMedika menyediakan fitur yang memudahkan peserta untuk mengecek history klaim, manfaat kesehatan yang dimiliki, mencari rumah sakit terdekat, personal assistance untuk mendapat layanan di luar negeri, hingga beragam informasi seputar kesehatan.
Launching aplikasi MyAdMedika ini, dilaksanakan secara virtual, dengan menggandeng salah satu partner bisnis AdMedika, yaitu Asuransi Jiwa Generali Indonesia.
Di sela-sela launching, CEO AdMedika, Dwi Sulistiani, menceritakan bagaimana AdMedika menghadapi tantangan dalam membangun mobile application yang dapat diterima oleh pengguna.
Menurutnya, kunci keberhasilan dari suatu aplikasi, adalah bagaimana fitur tersebut bisa menyelesaikan permasalahan, dengan cara yang mudah dipahami, serta keberadaannya mudah diakses.
“Berangkat dari misi ingin mewujudkan layanan kesehatan yang terdigitalisasi dan mudah, kami akhirnya merintis Discharge Button di dalam aplikasi MyAdMedika, dan sama-sama me-launching dengan salah satu pelanggan kami, yaitu Asuransi Jiwa Generali,” kata Dwi dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Minggu (3/4)/
Kata dia, hal ini menunjukkan bahwa upaya yang AdMedika lakukan, bisa diterima dan dirasakan manfaatnya oleh pengguna.
“Dari sisi business to business, kami perkaya dengan pilihan MyAdMedika versi white label, dan siap terintegrasi dengan sistem yang sudah ada,” terangnya.
Sementara itu, COO Asuransi Jiwa Generali, Jutany Japit, menilai bahwa dukungan teknologi dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan.
“Dengan menempatkan nasabah sebagai prioritas, kami terus menerus melakukan optimalisasi, dengan konsep high tech dan high touch, dimana di luar kemudahan melalui digitalisasi dan inovasi teknologi, tetapi juga mengutamakan empati dan sentuhan kepada setiap nasabah. Untuk itu, kami menggandeng AdMedika dan menggunakan fitur Discharge Button, yang mengantisipasi pada saat nasabah harus melakukan rawat inap, dan membantu mengurus administrasi rumah sakit. Solusi ini tentunya juga akan meningkatkan kepuasan nasabah dan customer experience,” tuturnya.
Ditambahkan Jutany, dengan diluncurkannya fitur Discharge Button ini, menjadikan aplikasi MyAdMedika, satu langkah lebih dekat ke aplikasi total health solution yang turut berkontribusi dalam upaya mendorong transformasi kesehatan masyarakat digital. (bis)