Masuk Kuartal Kedua, LG Boyong TV Jajaran Kelas Premium

PERLIHATKAN PRODUK: Seorang model memperlihatkan jajaran produk OLED TV kelas premium untuk dipasarkan di Indonesia. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Mengawali langkahnya di kuartal kedua tahun ini, PT LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan kesiapannya untuk segera memboyong jajaran TV kelas premiumnya untuk pasar Indonesia.

tak hanya mengandalkan OLED TV yang menjadi kasta tertinggi LG di kelas premium, perusahaan yang berpusat di Korea Selatan ini juga mempersiapkan berbagai kategori TV LED premiumnya lewat seri QNED Mini LED TV terbarunya.


“Kegigihan kami dalam mengupayakan interaksi lebih baik dengan pengguna melalui fungsi kepintaran artifisial didalamnya, seiring dengan peningkatan pada visual dan suara kecanggihan, menjadi warna koleksi TV premium LG di tahun ini,” ujar Product Director Home Entertainment, Hoony Bae, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Rabu (6/4).

Ia mengatakan, rancangan yang dibuat dapat memberikan performa secara optimal bagi kepentingan gaming,  sekaligus merupakan ciri TV premium LG di tahun ini.


Terkait dengan peningkatan fungsi kepintaran, lanjut Hoony, TV OLED dan QNED Mini LED TV terbaru LG ini, didukung penuh webOS 22 .

Dikenal menjadi platform besutan LG, pengembangan terbaru yang dilekatkan pada seri TV kedua ini, menawarkan berbagai personalisasi: diantaranya opsi untuk membuat profil yang berbeda bagi setiap anggota keluarga. Adanya opsi ini membuat setiap anggota keluarga dapat mengatur pengalaman menontonnya sendiri serta kemudahan akses pada aplikasi dan layanan konten sesuai pengaturan sebelumnya.

Tidak hanya itu, platform webOS 22 juga menyediakan pengalaman baru dengan berbagai fitur seperti NFC Magic Tap, yang memberi kemudahan melakukan mirroring tayangan pada layar smartphone ke layar TV serta opsi Room To Room Share .

Opsi ini memungkinkan pengguna melakukan mirroring konten dari TV kabel maupun satelit ke layar TV lain dengan Wi-Fi. Sementara fitur Always Ready, mengubah layar TV menjadi media penampil saat digunakan.

Dipimpin OLED Evo, Tawarkan Kecerdasan Prosesor Lebih Tinggi

Sebagai puncak pada koleksi OLED TV LG di tahun ini, perusahaan mengadakan pengembangan pada seri OLED Evo. Dikenalkan perdana tahun lalu, seri ini memiliki ciri-ciri fisik yang tipis sehingga seolah-olah menempel tanpa jarak dengan dinding.

Generasi OLED Evo LG tahun 2022 meliputi, seri G2 yang juga dikenal sebagai OLED Evo Gallery Edition dan seri C2 . Istimewanya pengembangan pada kedua seri ini telah mendapat pengakuan sebelumnya lewat penghargaan CES 2022 Innovation Awards . Salah satu pendukung keberhasilan ini berkat adanya fitur Brightness Booster Max pada seri G2 dan Brightness Booster pada C2.

Keberadaan fitur peningkat kecerahan pada keduanya, tak lepas dari terapan prosesor prosesor cerdas LG α9 Gen 5 terbaru. Dengan menghadirkan algoritma deep-learning terbaru, prosesor pintar ini memberi peningkatan besar pada visual dan kepuasan dengar.

Dari sisi visual misalnya, selain imaji yang lebih bernuansa tiga dimensi, keberadaan Dynamic Tone-mapping Pro Algorithm dengan kemampuan memproses 5.000 titik area pada layar secara individual meningkatkan peningkatan pada detail reproduksi gambar.

“Pada sisi suara pun, prosesor terbaru ini memberikan peningkatan kualitas audio,” terang Hoony.

Melalui fitur AI Sound Pro, dapat mengaktifkan fitur ini membuat pelantang suara yang terintegrasi pada TV menjadi mampu memperdengarkan suara dalam nuansa 7.1.2 surround.

Melengkapi semua digdayanya, kemampuan seri OLED TV terbaru ini, LG juga berkolaborasi dengan teknologi Dolby Vision IQ . Sebagai teknologi inovatif terkini di Dolby , ditemukannya gambar yang lebih hidup dengan kedalaman dan tekstur lebih baik.

Bila OLED menjadi puncak teknologi panel TV LG, seri LG QNED Mini LED TV hadir sebagai representasi perusahaan dalam mengembangkan teknologi panel TV berbasis LCD. Daya tariknya pada warna yang kaya dengan akurasi lebih tinggi, telah mengantongi sertifikasi dari Intertek sebagai pengujian internasional untuk kemampuan menyajikan warna dengan volume dan konsistensi mencapai 100 persen .

Teknologi Precision Dimming yang dilekatkan LG pada QNED TV, membuat hal tersebut dapat terjadi. Dengan rangkaian sekitar 30.000 Mini LED berukuran 1/40 dibandingkan LED konvensional dan buatan zona peredupan lokal, LG QNED Mini LED TV juga mampu mengontrol tingkat kecerahan yang membuat tiap adegan terasa lebih nyata.

Memberikan opsi keluasan pada calon penggunanya, seri LG QNED Mini LED TV di tahun 2022 ini, akan tersedia dalam rentang bentang layar yang lebih besar. Mulai dari yang terbesar dengan bentang layar 86 inci , 75 inci , 65 inci serta 55 inci .

“Pilihan bentang layar ini, memberi peluang lebih besar bagi peminatnya untuk tetap mendapatkan tontonan sinematik berkualitas dari teknologi QNED TV LG, yang sesuai dengan ruang penempatannya,” ucap Hoony.

Performa Optimal Untuk Gaming

LG pun perhatian pada perkembangan TV sebagai media penampil bagi kebutuhan gaming. Hal ini dilakukan dengan membantu mendukung berbagai fitur dari HDMI 2.1 . Seperti halnya Auto Low Latency Mode (ALLM) dan Enhanced Audio Return Channel (eARC).

“OLED dan QNED Mini LED TV terbaru ini, akan segera tersedia di berbagai toko elektronik, dan jaringan penjualan berani,” tandas Hoony.

Ia juga menyampaikan, spesifikasi detail termasuk ketersediaan opsi bentang layar OLED dan QNED Mini LED TV terbaru ini, akan diumumkan pada saat peluncuran. (bis)