Berita Bekasi Nomor Satu

Kemenag Kabupaten Bekasi Tunggu Kuota Haji

IlUSTRASI : Calon jemaah haji tiba di Asrama Haji Bekasi pada musim haji sebelum ada Pandemi Covid-19. Jumlah Calhaj yang menarik pelunasan di Kota Bekasi bertambah. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, belum menerima daftar kuota haji untuk tahun 2022 dari Kementerian Agama (Kemenag).

Oleh karena itu, jamaah yang hendak berangkat haji tahun 2022 dari Kabupaten Bekasi, belum bisa pastikan berapa jumlahnya. Sementara untuk jumlah keseluruhan jamaah yang siap diberangkatkan dari Kabupaten Bekasi, mencapai 1.900 orang.

Kepala Kemenag Kabupaten Bekasi, Ahmad Sanukri menjelaskan, pemerintah belum menetapkan berapa kuota haji dari Indonesia, termasuk Kabupaten Bekasi. Tapi sayangnya, sampai sekarang pihaknya belum mendapat keputusan berapa kuota dari Kabupaten Bekasi.

“Kalau untuk normalnya, Kabupaten Bekasi bisa dapat kuota haji itu 1.900 lebih,” ujar Ahmad kepada Radar Bekasi, Senin (11/4).

Kata dia, apabila nanti sudah ketahuan Indonesia dapat kuota berapa, maka provinsi yang akan memutuskan masing-masing daerah.

“Setiap daerah, kuotanya akan masuk ke provinsi terlebih dulu. Setelah itu, provinsi yang memutuskan,” tuturnya.

Sementara untuk persyaratan bagi calon jamaah haji di Kabupaten Bekasi, masih dalam proses, seperti vaksin booster dan lain sebagainya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin