Polisi Siapkan Layanan Gratis di Posko Mudik

PERIKSA KESEHATAN: Sejumlah pemudik melakukan pemeriksaan kesehatan posko pelayanan kesehatan, di halaman PT Indo Beras Unggul (IBU), Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi, telah mendirikan posko pelayanan kesehatan yang memiliki fasilitas lengkap, di Jalan Raya Pantura, tepatnya di halaman PT Indo Beras Unggul (IBU), Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Kepala Posko Pelayanan Kesehatan Kedungwaringin, AKP Aliyani menjelaskan, posko tersebut diperuntukkan bagi seluruh pemudik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.


“Khusus di posko PT IBU, ada tempat istirahat, baik yang terbuka maupun VIP, toilet gratis, bengkel, pom bensin dan gerai makanan,” kata Aliyani saat dikonfirmasi, Selasa (26/4).

Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas vaksinasi Covid-19, terutama bagi pemudik yang belum menerima vaksinasi dosis ketiga (booster).


Disampaikan Aliyani, karena posko pelayanan tersebut baru didirikan pada beberapa hari lalu, jumlah masyarakat yang divaksinasi masih sedikit, yakni berkisar 10 hingga 20 orang per hari.

“Di posko itu juga kami sediakan vaksinasi dengan jumlah yang banyak. Jadi, silahkan bagi pemudik yang ingin divaksin booster, bisa mampir sebentar, dan kami siap layani,” terang Aliyani.

Lanjut wanita yang juga menjabat sebagai Kanit Kamsel Satlantas Polres Metro Bekasi ini, sebanyak 30 orang personil dari tim gabungan, disiagakan untuk melayani pemudik selama 1×24 jam. Ada pun instansi yang dilibatkan, yakni, Korlantas Polri, Pramuka, PLN, Dishub Kabupaten Bekasi serta TNI.

Aliyani menambahkan, hingga saat ini, pihaknya belum mendapatkan instruksi untuk menerapkan random sampling kepada pemudik.

“Memang untuk sementara, belum ada instruksi. Namun kami masih menunggu arahan dari pimpinan. Yang jelas, kami tetap memberi pelayanan kepada pemudik,” tandas Aliyani. (and)