LG Selenggarakan OLED Gaming Experience Zone

MAIN GAME: Sejumlah kalangan milenial, asik bermain gaming experience zone menggunakan TV OLED. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Dalam rangka mempromosikan TV OLED miliknya, LG Electronics Indonesia (LG) mengadakan ajang LG OLED Gaming Experience Zone.


Kegiatan ini bakal diselenggarakan secara simultan, dengan menyasar berbagai pusat perbelanjaan besar di berbagai kota, dengan aktivitas utama berwujud sebuah mini turnamen gaming, yang memberikan hadiah utama satu unit TV OLED dalam setiap penyelenggaraan.

“Seiring dengan meluasnya dunia gaming, kami ingin memperkenalkan keunggulan TV OLED, sehingga dapat menjadi opsi terbaik bagi pecinta gaming,” kata Product Manager Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, Verina Widya, dalam siaran tertulis yang diterima rardarbekasi.id, Rabu (27/4).


Ditambahkan Verina, TV OLED LG juga sudah semakin diminati para pecinta gaming generasi terkini di berbagai belahan negara lain.

“Inilah yang coba kami sampaikan melalui ajang LG OLED Gaming Experience Zone. Sekaligus memberi peluang besar pada para pecinta gaming, untuk merasakan sendiri digdayanya OLED TV LG, dalam menangani kecanggihan gaming generasi terkini,” terang Verina.

Terkait upaya menghadirkan pengalaman gaming terbaik pada ajang LG Gaming Experience Zone, lanjut Verina, LG akan menantang pengunjung untuk mencatatkan nilai terbaik dengan menggunakan LG OLED TV, dan juga menggunakan konsol game XBOX.

Dengan dibekali berbagai fitur utama yang terdapat pada seri OLED premium LG, OLED evo, seri TV OLED C Series ini, dikatakan memang disiapkan untuk menjangkau lebih banyak pengguna bagi memenuhi kebutuhan gaming.

Tak hanya itu, menurut Verina, pengembangan firmware pada TV OLED Seri C dan G, membuat LG tercatat sebagai pabrikan pertama dan satu-satunya yang memberi kemampuan dukungan Dolby Vision HDR pada resolusi 4K dan refresh rate 120Hz. Disamping itu, TV OLED pun didesain dengan pula memiliki fitur Game Optimizer.

Verina menambahkan, di perangkat TV OLED berbentuk dashboard, juga menampilkan seluruh opsi pengaturan TV terkait kustomisasi tampilan gaming. Mulai dari ketersediaan pengaturan untuk berbagai genre, yaitu Standard, FPS, RPG, RTS, dan SPORTS hingga memberikan informasi pengaturan lain.

Termasuk didalamnya, tingkat latensi, variable refresh rate (VRR) atau pun mengaktifkan Black Stabilizer sebagai fitur LG yang mampu mengoptimalkan detail pada warna hitam untuk pengalaman lebih dramatis.

“Berbekal kayanya kelengkapan khas yang membuatnya dapat menghasilkan tampilan optimal, dalam memainkan gaming generasi terkini yang kami bagikan dengan mengundang para partisipan untuk merasakannya langsung sepanjang penyelenggaraan LG OLED Gaming Experience Zone,” ucap Verina.

Ia mengungkapkan, Mall Kota Kasablanka di bilangan Jakarta Pusat, akan menjadi titik pembuka penyelenggaraan. Sepanjang 25 April hingga 28 Mei 2022 , pengunjung akan mendapat kesempatan untuk turut dalam turnamen mini dengan hadiah utama satu Unit OLED TV LG.

Bahkan Verina menjelaskan, setiap pengunjung akan mendapat kesempatan memainkan Forza Horizon 4 XBOX Game yang menjadi salah satu game paling digandrungi saat ini. Dengan menggunakan TV OLED sebagai media penampilanya, tiap pemain diminta mencatatkan rekor terbaik dalam game ini, untuk kemudian membagikannya melalui akun media sosial miliknya.

Bagi pencetak skor terbaik sepanjang turnamen, LG akan memberikan hadiah satu unit TV OLED C2. Namun demikian, untuk meningkatkan daya tariknya, LG pun bakal memberikan unit earbuds seri LG HBS-FP8 bagi pencetak skor tertinggi dalam tiap minggunya.

“Diluar dari hadiah istimewa, kami ingin mengundang publik untuk bersenang-senang merasakan langsung kecanggihan yang dapat diharapkan dari media penampil terbaik bagi gaming saat ini,” tandas Verina.

Sebagai informasi, LG Gaming Experience Zone, juga bakal hadir di berbagai kota lain di Indonesia. (bis)