Arus Balik Lebaran di Jalur Pantura Didominasi Sepeda Motor

BAWA BARANG: Pengendara bermotor yang mudik dan hendak kembali ke Jakarta, membawa keluarga dan barang di belakang, melintasi Jalan Raya Imam Bonjol, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Senin (9/5). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Selama arus balik mudik hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, mulai tanggal 4 Mei sampai 8 Mei 2022, sebanyak 355.071 kendaraan roda dua (sepeda motor) melintasi pos pelayanan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga Dija Putra mengatakan, arus balik mudik Lebaran di jalur pantura, mengalami peningkatan pada Sabtu malam (7/5), yang didominasi oleh kendaraan roda dua


“Untuk arus balik Lebaran pengguna sepeda motor, mulai ada peningkatan pada Sabtu malam,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Minggu (8/5).

Namun ia memastikan, arus lalu lintas (lalin) masih masih lancar dan terkendali, mulai dari perbatasan Karawang sampai dengan perbatasan Kota Bekasi.


Diaku Arga, memang ada beberapa titik kemacetan di jalur pantura. Tapi pihaknya sudah menyiapkan petugas di beberapa titik yang rawan terjadi kemacetan, seperti di Pasar Induk Cibitung, Sentral Grosir Cikarang (SGC), dan Terminal Kalijaya.

“Ya ada beberapa titik yang mengalami kepadatan, namun nggak sampai macet total,” ucapnya. (pra)