LG Hadirkan Kulkas Premium dengan Fitur Pendukung Kesehatan

BUKA KULKAS: Product Marketing Director of Home Appliance LG Electronics Indonesia, Kris Lee, didampingi seorang model, mencoba keunggulan kulkas premium LG InstaView Door-in-Door. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT LG Electronics Indonesia, kembali merilis kulkas premium terbarunya seri LG InstaView Door-in-Door, yang merupakan kulkas premium LG paling populer, desain elegan dan memberi kenyamanan dengan kelengkapan fitur pendukung kesehatan sebagai andalan utama.


“Seri terbaru kulkas LG InstaView ini, tak hanya menjawab atas kebutuhan pengguna, tapi juga menghadirkannya dengan gaya yang memperkuat gaya hidup premium pemiliknya,” kata Product Marketing Director of Home Appliance LG Electronics Indonesia, Kris Lee, saat jumpa pers secara daring, Rabu (18/5).

Sejak dipasarkan pada 2016 lalu, kulkas LG InstaView Door-in-Door sudah meraih penjualan hingga satu juta unit secara global.


Dijelaskan Lee, kulkas LG InstaView Door-in-Door ini bisa dikatakan sebagai seri kulkas premium paling populer dari LG. Popularitas ini tak lepas dari keunikan desain salah satu panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan sesaat setelah pengguna mengetuknya dua kali dengan jari.

“Desain elegan dengan keunikan besar inilah yang membuat kulkas LG InstaView Door-in-Door dengan cepat meraih penjualan hingga satu juta unit hanya dalam empat tahun dari debutnya di tahun 2016,” terang Lee.

Dengan tetap mempertahankan keunikan panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan, LG juga memperkuatnya dengan material khusus yang membuat panel pintu itu benar-benar rata, layaknya pintu kaca tanpa tepian.

Di samping itu, LG juga membuat bentang bidang yang dapat berubah menjadi layar transparan menjadi hingga 23% lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

“Pengembangan pada desain panel pintu yang benar-benar rata dengan bidang pandang lebih luas ini menjadi salah satu representasi fitur yang memberi manfaat sekaligus gaya,” tambah Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak.

Tak hanya desain, kesan elegan pada kulkas LG InstaView Door-in-Door ini juga ada pada ketersediaan dispenser air di bagian kulkas yang menjadi freezer.

Dispenser air terintegrasi pada penampang depan pintunya tersebut memudahkan pengguna untuk cepat mendapatkan air sejuk setiap saat,  tanpa harus membuka pintu kulkas.

Masalah kualitas air yang selama ini menjadi keraguan dari penggunaan dispenser air terkait dengan kebersihan kerannya, pun telah dijawab LG dengan cermat. Kelembaban bagian dalam keran yang berpadu dengan kesulitan menjadwalkan pembersihan sehingga membuat bagian ini rentan menjadi tempat berkembangnya partikel merugikan bagi kesehatan seperti bakteri atau jamur, diatasi LG dengan sematan teknologi UVNano.

“Bentuknya berupa pemanfaatan penyinaran sinar ultra violet terletak tepat dibagian dalam di atas kerannya. Seperti pula pemanfaatan penyinaran ini pada industri lain, termasuk penyimpanan alat makan maupun berbagai alat pendukung pemeriksaan di fasilitas kesehatan, keberadaannya memastikan bagian dalam keran tempat air mengalir terlindungi dari jamur dan bakteri,” ucap Rumbi.

LG juga menyematkan fitur Hygiene Fresh, yang dapat menyingkirkan bakteri yang mungkin bercampur pada bahan makanan yang disimpan.

“Keberadaan Hygiene Fresh menjadi penting karena tanpa disadari, kemungkinan berbagai partikel merugikan kesehatan dapat saja terikut saat pengguna memasukkannya dalam kulkas,” beber Rumbi.

Lanjutnya, produk terbaru ini juga menyematkan  teknologi LG Linear Cooling, yang telah dikenal sebelumnya menjadi andalan LG untuk mempertahankan kesegaran bahan makanan lebih lama.

Kata Rumbi, LG juga berani memberi jaminan performa Inverter Linear Compressor sebagai pengembangan teknologi yang telah dipatenkan LG dengan garansi hingga 10 tahun lamanya.

Kulkas LG InstaView terbaru ini hadir dalam tiga model, yakni  GC-X257CQES dan GC-X257CSES dapat menjadi pilihan bila kapasitas simpan hingga 674 liter dengan kelengkapan dispenser air terintegrasi yang menjadi kebutuhan. Keduanya memiliki kelengkapan fitur sama dengan perbedaan hanya pada warna. GC-X257CQES memiliki warna hitam dan GC-X257CSES dibuat untuk pengguna yang lebih menyukai warna silver.

Selanjutnya, model GC-Q257CSFS, menjadi pilihan saat dispenser air bukan merupakan fitur yang menjadi keharusan. Disampaikan Rumbi, minus dispenser air, GC-Q257CSFS tetap dibuat lengkap dengan seluruh fitur yang ada pada kedua kulkas LG InstaView Door-in-Door terbaru lainnya.

Lee mengungkapkan, seluruh koleksi kulkas LG InstaView Door-in-Door terbaru ini telah terdistribusi pada berbagai toko elektronik di berbagai kota di Indonesia.

“Kulkas LG InstaView Door-in-Door varian terbaru ini, dibanderol mukai Rp 19 juta hingga Rp 40 juta,” tandas Lee. (bis)