Berita Bekasi Nomor Satu

Ratusan Proyek Sudah Masuk Lelang

JALAN RUSAK: Pengendara bermotor melintasi jalan rusak, di Jalan Raya Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL), Desa Muktiwari, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (17/5). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi, seperti jalan dan jembatan penghubung mulai dilelang melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Menurut Kepala Bagian BPBJ Setda Pemkab Bekasi, Iman Nugraha, sebelumnya untuk pembangunan ruang pendidikan sebanyak 115 kegiatan sudah hampir rampung.

Kata iman, saat ini sudah memasuki masa sanggah. Ia meyakini, progres pembangunan SD dan SMP di Kabupaten Bekasi, akhir bulan ini atau paling lambat Juni 2022, sudah bisa realisasi kontrak dan langsung pelaksanaan.

“Ratusan kegiatan pembangunan infrastruktur, baik untuk sekolah, jalan dan jembatan, sudah masuk lelang,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Iman, untuk pembangunan jembatan dan jalan, ada sebanyak 120 kegiatan yang masuk proses lelang. Dari sejumlah kegiatan itu, digelontorkan sekitar Rp 150 miliar dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi.

Adapun sejumlah jalan yang akan diperbaiki, diantaranya jalan rusak pada beberapa titik di Jalan Raya Kali Cikarang Bekasi Laut (CBL), serta penghubung atau penyanggah jalan jembatan Bojongmangu, yang baru dibangun pada tahun lalu.

“Target kami, pekan depan sudah bisa rampung sejumlah kegiatan yang dilelang. Termasuk untuk memperindah jembatan Tegal Gede,” terang Iman.

Ia berharap, proses lelang bisa berjalan dengan baik dan cepat. Termasuk prosesnya dilaksanakan secara transparan serta terbuka demi menjaga kondusifitas pembangunan yang manfaatnya akan bisa dirasakan masyarakat. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin