Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Bule Belgia Kagum Festival Adu Bedug dan Dondang

Bule Belgia

 

 

RADARBEKASI.ID, MUSTIKAJAYA -Warga negara asing asal Belgia ikut berpartisipasi dalam kegiatan Festival Adu Bedug dan Dondang yang diselenggarakan selama dua hari 22-23 Mei di Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Ya, bule bernama Christoper itu sangat antusias  mengikuti kegiatan tahunan yang diikuti ribuan peserta dari 4 kelurahan yakni Kelurahan Mustikasari, Mustikajaya, Padurenan dan Cimuning.

“Benar-benar mengaggumkan buat saya dan saya sangat senang turut berpartisipasi bersama pak Lurah,” ujar Christoper.

Christoper menceritakan bahwa ia sudah setahun tinggal di indonesia bersama istrinya di Kelurahan Mustikajaya, Kota Bekasi.

“Saya sudah setahun di Indonesia dan ini benar-benar perjalanan yang mengagumkan. Orang-orangnya sangat ramah di sini,” katanya.

Ditanya soal baju yang ia kenakan, Christoper menjelaskan bahwa  busana ini warisan militer atau simbol militer dari sebuah negara  dan ini keuntungan baginya yang menggunakan baju ini.

“ini busana warisan militer atau simbol militer dari sebuah negara. Dan Ini keuntungan bagi saya untuk mengenakan baju ini,” ujar Christoper.

Menanggapai acara tersebut Christhoper sangat mengapresiasi sekali dan senang bisa diterima di sini.

“Senang, tentu sangat senang dengan kegiatan ini, saya sudah bilang, ini tempat yang sangat indah. Saya sangat senang di sini dan diterima di sini,” tutupnya.

Diketahui Festival Adu Bedug dan Dondang ke-15 sempat absen dua tahun akibat pandemi Covid-19, tradisi ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Mustikajaya sebagai ajang silaturahmi setelah perayaan Hari Raya Idulfitri sekaligus melestarikan budaya Betawi. (rez).

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin