Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Siap Terima Saran dari Masyarakat

PROSES PELANTIKAN: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, saat melantik Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, Senin (23/5). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengadakan gelar acara pisah sambut Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki yang berakhir masa tugasnya, sekaligus menyambut Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, usai dilantik pada Senin (23/5).

Kegiatan pisah sambut berlangsung di Nuanza Hotel and Convention, Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Selasa (24/5).

Dalam sambutannya, Marjuki mengucapkan terima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, yang telah memberi kesempatan untuk mengabdi di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, berkat sinergitas yang baik dengan Forkopimda, Kabupaten Bekasi tetap kondusif dan aman, sehingga saya juga bisa bekerja dengan baik,” ujarnya.

Marjuki juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, sudah memberi kesempatan untuk mengabdi, dan menyampaikan permohonan maaf, karena banyak program yang belum terselesaikan.

Sementara Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, sebelumnya sudah menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi selama tiga bulan, menggantikan Eka Supria Atmaja (alm) yang wafat.

Saat itu, wakil bupatinya belum diproses, dan harus ditunjuk Pj Bupati Bekasi, untuk menangani pandemi Covid-19.

“Kebetulan saya juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat, ketuanya Pak Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, sehingga prosesnya sangat singkat, yakni selama tiga hari, dan saya ditunjuk tanpa persiapan sebagai Pj Bupati Bekasi untuk mengemban tugas pertama,” ucap Dani.

Saat itu, lanjut Dani, tugas pertamanya harus fokus untuk penanganan Covid-19, dan yang kedua menyelesaikan transisi pemilihan wakil bupati Bekasi.

“Alhamdulillah, dalam waktu tiga bulan, Pak Marjuki bisa dilantik, sehingga saya serah-terimakan, dan pada tanggal 22 Mei 2022 berakhir masa jabatan Pak marjuki, maka ditunjuk lagi saya sebagai Pj Bupati Bekasi,” terangnya.

Dani juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bekasi, karena salah satu pertimbangan dari pemerintah pusat, yakni bagaimana dirinya bisa diterima oleh masyarakat.

“Dukungan tersebut akan saya konkritkan untuk pembangunan, karena ternyata kunci keberhasilan adalah kebersamaan, kolaborasi dan persatuan. Insya Allah, semua tantangan bisa dihadapi bersama,” tuturnya.

Dani berharap, masyarakat Kabupaten Bekasi turut mengawal dengan memberikan kritik, saran dan masukan guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Bekasi. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin