Berita Bekasi Nomor Satu

Sampah Bambu Sumbat Bendung Koja

BERSIHKAN SAMPAH: Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi membersihkan sampah bambu yang menyumbat aliran Kali Cikeas di Bendungan Koja, Jatiasih, Kota Bekasi, Kamis (26/5). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Ribuan kubik sampah bambu terbawa aliran Sungai Cikeas, akibat hujan lebat mengguyur di wilayah hulu Sungai Cikeas, Gunung Geulis, Kabupaten Bogor.

Diperkirakan ada 1.500 kubik sampah yang saat ini tersumbat di Bendung Koja, perbatasan Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi.

“Saat ini sungai tersumbat sepanjang 100 meter, dengan perkiraan volume sampah mencapai 1.500 kubik atau sekitar 25 truk engkel,” kata Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi dan Cikeas (KP2C), Puarman, Kamis (26/5).

Puarman menyampaikan bahwa penumpukan sampah bambu di wilayah ini sudah terjadi kesekian kalinya, selalu berulang pada saat debit air Sungai Cikeas tinggi.

Sampah bambu saat ini tengah dibersihkan oleh Pasukan Katak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi. Seperti sebelum-sebelumnya, pembersihan sampah semacam ini tidak bisa selesai hanya dalam waktu satu hari.

“(Tumpukan sampah bambu) mulai dilaporkan kemarin,” tukasnya. (sur)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin