LG Tingkatkan Fasilitas Laboratorium Komputer SMK

GUNTING PITA: Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, Jay Jang (dua dari kanan), bersama Kepala Sekolah SMKN 2 Jakarta Pusat, Murni Astuti, dan Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Diding Wahyudin, menggunting pita pada saat seremoni serah-terima bantuan, di SMKN 2, Jakarta Pusat, Jumat (27/5). DOK.LG/RADARBEKASI.ID

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT LG Electronics Indonesia (LG), kembali menggulirkan program LG Loves School, menjadi salah satu pilar dalam inisiatif sosial kemasyarakatan, yang menyasar sekolah.


LG memulai program tersebut di tahun ini, dengan peningkatan fasilitas laboratorium komputer milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di Indonesia. Sejumlah perangkat komputer sekaligus renovasi laboratorium, menjadi paket dukungan yang dilakukan perusahaan berbasis di Korea Selatan tersebut.

“Seiring dengan kemajuan teknologi dan perangkat pendukungnya, peningkatan laboratorium komputer pada sekolah berbasis keahlian, sama artinya dengan mendukung peningkatan kualitas anak didik dalam dunia kerja nantinya,” ujar President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Jumat (27/5).


Menurutnya, peningkatan dengan mengadopsi perangkat berteknologi yang sesuai dengan masanya, akan memberikan adaptasi lebih baik pada anak didik, saat memasuki dunia kerja.

Lee menjelaskan, LG Loves School sendiri merupakan salah satu pilar dari inisiatif sosial yang dilakukan LG. Sesuai namanya, pilar ini mewakili upaya perusahaan dalam mendukung peningkatan kualitas anak didik dalam proses belajar mengajar.

Berangkat dari semangat inilah, LG Loves School dilakukan secara berkesinambungan, dan sekaligus menjangkau lebih banyak sekolah setiap tahunnya.

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 yang berada di bilangan Gambir, Jakarta Pusat, dipilih menjadi langkah perdana tahun ini. Disamping lima paket komputer lengkap dengan dukungan perangkat terkini di dalamnya, LG juga melengkapi paket dukungan perangkat bagi laboratorium komputer SMKN 2 ini, dengan lima belas unit monitor LG UltraFine.

“Monitor seri LG UltraFine, sengaja kami pilih, karena memang kemampuannya untuk menangani pekerjaan profesional dalam bidang komputer,” tambah Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, Jay Jang.

Ia mengatakan, sesuai namanya, monitor LG UltraFine, memiliki kemampuan khusus dalam hal reproduksi kaya warna dan cemerlang, yang mendekati pewarnaan sebenarnya. Dengan kemampuan spektrum warna luas inilah, lanjut Jay, monitor LG UltraFine menjadi pilihan bagi pekerjaan profesional dalam bidang kreatif seperti editor film dan desain grafis.

Berbarengan dengan dukungan perangkat teknologi ini, LG pun melengkapi upayanya dalam meningkatkan fasilitas laboratorium komputer tersebut dari faktor kenyamanan.

Untuk upayanya ini, selain melengkapi dengan unit penyejuk ruangan, LG juga melakukan renovasi yang diperlukan pada bangunan fisik laboratorium komputer tersebut.

“Dengan dukungan perangkat dengan teknologi terkini, ditambah dengan upaya peningkatan kenyamanan, kami berharap, dapat membesarkan semangat anak didik untuk dapat lebih belajar dan berprestasi,” tutur Product Director Business Solutions LG Electronics Indonesia, Chung-Hoon Kim.

Pada acara seremoni serah-terima bantuan, diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Jakarta Pusat, Murni Astuti, disaksikan Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Diding Wahyudin.

Terkait program LG Loves School tersebut, Diding mengungkapkan, hal ini menjadi sebuah simbol kuat harmonisnya hubungan antara industri dan pemerintah setempat.

“Kami percaya, dengan semakin harmonisnya hubungan industri dan pemerintah setempat, akan bisa mencapai tujuan yang sama, dalam meningkatkan kualitas anak didik, sekaligus memberikan dampak positif lebih besar pada peningkatan kualitas tenaga kerja Indonesia di masa mendatang,” harap Lee.

Lanjut Lee, sebagai sebuah pilar dari inisiatif sosial LG, perusahaan telah menetapkan beberapa fasilitas pendidikan lain, yang bakal menjadi langkah selanjutnya program LG Loves School di tahun ini.
Meski belum menyebut detailnya, namun Lee memastikan, aktivitas sosial ini juga akan menyasar berbagai sekolah, dan melebar menjangkau daerah lain di luar Jakarta. (bis)