Kapolres: Pers Harus Bangun Narasi Peradaban

GUNTING PITA: Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, didampingi Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Dedy Supriadi, dan Ketua Pokja Wartawan Polres Metro Bekasi, Didit Junaedi, menggunting pita saat peresmian balai wartawan presisi, di Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Rabu (1/6). PRA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, meresmikan balai wartawan presisi, yang bertempat di Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Dalam peresmian yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila ini, diharapkan insan pers bisa membangun narasi peradaban. Sesuai tema Hari Lahirnya Pancasila tahun 2022 ini, Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.


” Sesuai tema Hari Lahir Pancasila, Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia, ke depannya insan pers bisa membangun narasi peradaban dunia,” harap Gidion usai meresmikan kantor balai wartawan presisi, Rabu (1/6).

Peresmian kantor balai wartawan presisi, tepat pukul 12.00 WIB, saat posisi matahari sinarnya lurus tanpa bisa dibelokkan. Kata Gidion, filosofi yang terkandung, yaitu Pers dan Polres Metro Bekasi selalu tegak lurus.


“Sengaja diresmikan pada pukul 12 siang. Terik matahari tepat di atas kepala, artinya tegak lurus antara Polri dan Pers, tidak bisa dibelok-belokkan,” tegasnya.

Gidion berharap, kantor balai wartawan presisi ini bisa menjadi wadah dan tempat diskusi bagi wartawan yang tergabung ke dalam Pokja. Selanjutnya, penggunaan gedung atau balai wartawan ini diserahkan kepada Pokja. Kata dia, proses pembangunan balai wartawan ini memakan waktu selama dua bulan.

“Kantor balai wartawan presisi ini kami buat untuk memberikan wadah kepada Pokja, untuk berdiskusi dan saling berbagi memberikan informasi,” ucap Gidion.

Ditempat yang sama, Ketua Pokja Wartawan Polres Metro Bekasi, Didid Junaedi, mengaku sangat bersyukur dengan adanya kantor balai wartawan presisi. Menurutnya, kantor balai wartawan presisi ini bisa menjadi tempat untuk para wartawan berkarya dalam bidangnya masing-masing.

“Semoga balai ini, bisa menjadi tempat berkumpul sambil berdiskusi maupun kegiatan positif lainnya, termasuk bagi wartawan menuliskan karya-karyanya,” ujar Didit.

Selain Kapolres, dalam peresmian balai wartawan presisi ini, juga dihadiri Wakapolres Metro Bekasi, AKBP Dedy Supriadi, Kasat Reskrim, AKBP Aris Timang, Kasat Samapta, AKBP Sihombing, Kasat Lantas, Kompol Arga Dija Putra, beserta jajaran Polres Metro Bekasi lainnya. (pra)