Berita Bekasi Nomor Satu

Pj Bupati Tinjau Progres Pembangunan Program Rutilahu

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), Nur Chaidir, meninjau proses pembangunan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), di Kampung Garon, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin.

Dikatakan Dani, bantuan Rutilahu ini, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat, agar memiliki rumah layak huni.

“Kami ingin masyarakat Kabupaten Bekasi, bisa memiliki rumah yang layak huni, karena rumah merupakan kebutuhan dasar selain air dan listrik. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menghadirkan program Rutilahu kepada masyarakat, yang rumahnya tidak layak huni,” ujar Dani.

Ia juga mengungkapkan, Pemkab Bekasi tahun ini menyiapkan program Rutilahu untuk 2.500 rumah tidak layak huni. Dani berharap, dengan memiliki rumah yang sudah layak huni, masyarakat bisa hidup lebih sehat.

“Untuk di Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, ada 20 unit Rutilahu dari Pemerintah Daerah. Kami berharap, dengan rumah yang sudah layak huni, bisa berdampak hadirnya keluarga yang sehat dan sejahtera, sehingga biaya kesehatan menurun,” ucap Dani.

Sementara itu, Camat Cabangbungin, Asep Buchori menambahkan, pihaknya berterimakasih kepada Pj Bupati Bekasi, yang sudah memberikan perhatian terhadap warga Cabangbungin, dengan memberikan bantuan Rutilahu.

“Program Rutilahu ini sangat membanggakan warga Kecamatan Cabangbungin. Saya mewakili warga Cabangbungin, mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Bekasi, karena dengan adanya program ini, warga kami merasa tertolong dan terlayani,” beber Asep. (and/adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin