PT BBWM Salurkan CSR untuk Pembangunan Rutilahu

TINJAU KILANG: Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko, saat mengunjungi kilang LPG plant Tambun, di Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (25/6).ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) kemba kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), yang dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, di Desa Kedung Pengawas, Babelan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (25/6).

”Apa yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi PT BBWM ini, sangat positif, sekaligus mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, dalam program pembangunan Rutilahu,” kata Dani, saat meresmikan Rutilahu.


Sementara Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko menyampaikan, bahwa program rehabilitasi Rutilahu ini, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam rangka mendukung salah satu program Pemkab Bekasi secara berkelanjutan.

“Sejak program perbaikan Rutilahu ini diluncurkan Pemkab Bekasi beberapa tahun lalu, BBWM terus berpartisipasi melalui dana CSR melakukan renovasi rumah warga Kabupaten Bekasi yang sudah tidak layak huni,” ujar Prananto.


Ia menjelaskan, bantuan tersebut diberikan dalam bentuk barang jadi, berupa perbaikan bangunan.

“Kami berharap, masyarakat yang menerima program bantuan Rutilahu ini, bisa memenuhi kehidupan yang layak,” tutur Prananto.

Selain itu, lanjut Prananto, program CSR BBWM tidak hanya pada Rutilahu saja, tapi juga bantuan lain ke masyarakat. Salah satunya, bantuan peralatan di rumah ibadah atau Masjid.

“Jadi, kepedulian BBWM tidak hanya pada Rutilahu, melainkan kegiatan masyarakat. Salah satunya untuk Masjid, dan ketika saat pandemi, kami juga turun langsung ke masyarakat memberikan bantuan,” ucap Prananto. (and/adv)