Berita Bekasi Nomor Satu

Kanit Binmas Polsek Muaragembong Dianugerahi Hoegeng Awards 2022

FOTO BERSAMA: Kanit Binmas Polsek Muaragembong, Aipda Rohimah, foto bersama dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, usai menerima penghargaan Hoegeng Awards 2022. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Kanit Binmas) Polsek Muaragembong, Aipda Rohimah, menerima penghargaan Hoegeng Awards 2022.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Jakarta, Jumat (1/7) lalu.

Wanita yang akrab disapa Imeh ini, terpilih sebagai pemenang program Geserin, setelah berhasil mengumpulkan uang recehan atau koin, untuk membantu masyarakat,.

“Ya Alhamdulillah, saya berhasil terpilih menjadi penerima penghargaan Hoegeng Awards 2022,” ujar Imeh kepada Radar Bekasi, Minggu (3/7).

Ia menceritakan, program Geserin ini berawal ketika dirinya bermain ke rumah temannya. Saat itu, dia melihat uang koin yang berserakan di rumah dan di jalan. Akhirnya, Imeh tergerak untuk mengumpulkan koin-koin tersebut, dan menjadi gerakan donasi seribu koin yang lebih dikenal oleh warga Muara Gembong Geserin.

“Awalnya main ke rumah kawan, melihat uang koin berserakan. Sayang bangat, karena kalau dikumpulin bisa banyak, akhirnya saya berinisiatif mengumpulkan uang koin tersebut,” katanya.

Dijelaskan Imeh, program Geserin ini dibagi menjadi tiga bagian. Pertama, Geserin pahala, kedua Geserin barokah, dan yang ketiga Geserin sayur. Imeh mengungkapkan, Geserin pahala adalah, koin dikumpulkan di dalam toples untuk dibelikan sembako,lalu dibagikan kepada warga yang tidak mampu.

Kemudian, Geserin barokah, koin yang dikumpulkan lalu dibelanjakan, kemudian Imeh masak menjadi nasi dan lauk pauk. Setelah itu, dibagikan kepada warga setiap hari Jumat, berupa nasi kotak. Dan Geserin sayur adalah, koin yang dikumpulkan untuk membeli sayur yang ditanam oleh warga, untuk meningkatkan perekonomian warga.

“Jadi, program Geserin ini dibagi menjadi tiga bagian. Intinya, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan meningkatkan kesejahteraan,” ucapnya.

Imeh berharap, program Geserin ini bisa menginspirasi warga maupun komunitas-komunitas di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan program Geserin ini, dapat menginspirasi warga dan para komunitas lainnya, sehingga mereka ikut andil dan tergerak untuk donasi koin, hingga menyebar ke banyak wilayah lain,” tuturnya.

Diakui Imeh, warga di Muara Gembong selalu menginspirasi untuk bisa meningkatkan kesejahteraan melalui program Geserin ini. Sebagai polisi, dirinya selalu melakukan pendekatan pada warga, untuk mensosialisasikan program-program atau aturan agar terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin