Garuda Nusantara Gilas Brunei

SELEBRASI : Hokky Caraka Bintang Brilliant (tengah) melakukan selebrasi bersama pemain timnas lainya usai mencetak gol kegawang Brunai Darussalam saat laga Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (4/7). Timnas Indonesia menang telak 7-0 melawan Brunai Darussalam. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Timnas Indonesia U-19 memetik poin penuh dengan gaya pada matchday dua Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7) malam WIB. Garuda Nusantara menggilas Timnas Brunei Darussalam U-19 7-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Perbedaan kualitas tampak nyata di antara kedua kesebelasan. Buktinya saja, Indonesia, yang mengambil inisiatif serangan sejak kick off, langsung unggul 3-0 dalam tempo 15 menit awal!


Hokky Caraka sudah membuka keran gol di menit kedua dengan memanfaatkan umpan tarik Kakang Rudianto dari sisi kanan. Unggul satu gol, Timnas Indonesia semakin agresif menambah keunggulan.

Skor berubah menjadi 2-0 di menit ke-12. Aksi individu Ronaldo Kwateh di sisi kiri, berhasil diakhiri dengan tendangan akurat ke pojok gawang Brunei. Selang tiga menit, Hokky mencetak gol keduanya di menit ke-15 dan Indonesia unggul 3-0.


Unggul jauh, Indonesia tak mengendurkan serangan. Kembali, Kakang Rudianto membidani gol bagi Indonesia. Kali ini, dia melepas umpan matang kepada Arkhan Fikri untuk mencetak gol di menit ke-19. Hanya selang semenit, Arkhan menambah skor menjadi 5-0.

Tempo sedikit menurun usai Indonesia unggul 5-0. Hokky sempat mendapat peluang di menit ke-35 untuk mengemas hattrick. Menerima sodoran Kakang, pemain PSS Sleman itu melepaskan tembakan, tetapi sayangnya membentur mistar gawang.

Hokky menjadi bintang di babak pertama dengan mencetak hattrick di menit kedua injury time. Skor 6-0 akhirnya menutup babak pertama laga Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Brunei Darussalam U-19.

Shin Tae-yong melakukan tiga pergantian di awal babak kedua. Keunggulan telak 6-0 membuatnya leluasa melakukan rotasi. Hal itu diperlukan mengingat jadwal Piala AFF U-19 2022 sangat padat karena bisa bermain dua hari sekali.

Indonesia baru bisa menambah gol di menit ke-61! Kali ini, Alfriyanto Nico yang masuk sebagai pengganti di menit ke-58, sukses memaksa Danish Aiman Mardianni memungut bola untuk ketujuh kalinya dari gawang.

Upaya untuk menambah gol terus berlangsung hingga 10 menit terakhir. Sayangnya, tidak ada gol tambahan tercipta sampai peluit panjang berbunyi. Timnas Indonesia U-19 menang telak 7-0 atas Timnas Brunei Darussalam U-19 pada matchday dua Grup A Piala AFF U-19 2022. (mif/net)