Berita Bekasi Nomor Satu

Pokja Wartawan Polres Metro Bekasi Berbagi Daging Hewan Kurban

MEMOTONG DAGING: Sejumlah warga membantu para awak media, memotong-motong daging hewan kurban, di Desa Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu (10/7). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejumlah awak media yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Polres Metro Bekasi, membudayakan tradisi menyembelih dan menyalurkan qurban di Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah, di Kampung Pekopen, Desa Tambun, Kabupaten Bekasi, Minggu (10/7).

Dalam kegiatan yang terlihat sederhana itu, para kuli tinta ini terlihat begitu antusias dalam melakukan kegiatan aksi sosial, meski ada tanggung jawab dalam mencari informasi untuk dikemas menjadi berita.

Ketua Pokja Wartawan Polres Metro Bekasi, Didit Junaidi menjelaskan, kegiatan pada Hari Raya Idul Adha ini, akan menjadi kegiatan rutin Pokja Wartawan Polres Metro Bekasi setiap tahun.

”Kegiatan ini bertujuan untuk merayakan Hari Besar Keagamaan Islam, serta menjaga kekompakan sesama anggota Pokja Wartawan Polres Metro Bekasi,” terangnya.

Lanjut Didit, adapun pesan yang ingin disampaikan, Wartawan tidak dikenal masyarakat hanya sebagai ‘pemburu berita’ melainkan juga memiliki nilai-nilai sosial dan kepedulian kepada masyarakat.

“Jangan sampai wartawan itu dikenal hanya sebagai pencari berita atau mau wawancara saja, tapi harus ada nilai humanis. Maka dari itu, kegiatan penyembelihan dan penyaluran qurban di tengah-tengah masyarakat ini dilakukan,” ujar Didit.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Panitia Kurban Pokja Polres Metro Bekasi, Khoirullah menyampaikan, ada lima ekor domba yang disembelih. Tiga merupakan hewan kurban dari Polres Metro Bekasi Polri, dan dua lagi dari anggota Pokja Wartawan Polres Metro Bekasi.

Ditambahkan Khoir, dari lima hewan kurban tersebut, pihaknya mendistribusikan 100 paket daging yang langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar Kampung Pekopen, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan.

“Kami bersyukur, para awak media bisa membantu masyarakat dengan membagikan daging kurban. Semoga kedepan, kegiatan ini bisa terus dilakukan, dengan harapan jumlah hewan lebih banyak lagi,” harap Khoir. (and)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin