LG Tawarkan Filtrasi Canggih Berbalut Desain Cantik

PERLIHATKAN PRODUK: Product Director Air Solutions LG Electronics Indonesia, Changmin Han, didampingi model, memperlihatkan produk air purifier terbaru yang dinamai LG PuriCare Bunglon. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Ditengah masa pandemi yang mendorong semakin besarnya perhatian pada kualitas udara dalam rumah, PT. LG Electronics Indonesia (LG) menghadirkan air purifier terbaru yang dinamai LG PuriCare Bunglon.
Air purifier ini dilengkapi sistem penyaringan udara yang canggih, dalam balutan desainnya yang cantik, sehingga menjadi tawaran utama yang diandalkan.
“Menemani kecanggihan filter didalamnya, LG PuriCare Bunglon mewakili upaya kami dalam memberikan udara bersih dalam rumah, dan meninggalkan kesan kaku desain industrial dari air purifier yang mendominasi pasar saat ini,” kata Product Director Air Solutions LG Electronics Indonesia, Changmin Han, dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Kamis (21/7).
Menurutnya, kedua tawaran ini menjadi perhatian LG, mengingat semakin besarnya pula perhatian masyarakat pada desain interior rumah.
“Estetika desain menjadi faktor penting mengingat penempatan air purifier pada ruang favorit di rumah, seperti kamar tidur maupun ruang keluarga,” tutur Changmin Han.
Terkait kecanggihan sistem filtrasi LG PuriCare Bunglon, hal ini tak dapat dilepaskan dari kelengkapan lapisan filter didalamnya, dan berfungsi pada bagian depan sistem penyaringan ini adalah pre filter. Dengan dimensi jaringnya yang lebih besar, pre filter bertugas menangkap bulu hewan peliharaan, rambut, debu dan partikel berukuran besar lainnya.
Pada lapisan berikutnya, ada fine dust atau allergen filter. Sesuai namanya, filter ini menangkap debu halus serta alergen yang berukuran lebih kecil yang mungkin lolos dari pre filter. Bahkan untuk kemampuan menangkap partikel mikro ini, LG PuriCare Bunglon memiliki kemampuan mulai dari particulate matter 10, 2.5 dan 1.0 (PM 10, PM 2.5 dan PM 1.0).
Lebih dari itu, air purifier terbaru LG ini, mampu menghilangkan formaldehyde dan kontaminan lain yang melayang bersama udara seperti sulfur dioxide (SO2), serta nitrogen dioxide (NO2).
“Dengan kemampuan istimewa menangkap kontaminan dan partikel sangat halus di udara ini, LG PuriCare Bunglon memberikan kinerja optimal pembersihan udara dalam ruang rumah penggunanya,” beber Changmin Han.
Disamping itu, LG pun melengkapi air purifier terbarunya ini dengan odor filter. Sesuai namanya, tugasnya menyaring bau tak sedap yang melayang bersama udara.
Melengkapi kinerja seluruh filter dalam pembersihan udara, LG menambahkan fitur Ionizer. Dengan menyandarkan kerja pada pelepasan ion, fitur ini bertugas menangkap dan mengeliminasi virus dan bakteri.
Nama Bunglon pada air purifier berbentuk menyerupai tabung yang menjulang ini, sebenarnya merujuk pada lampu indikatornya. Indikator pintar ini akan berubah warna menjadi penanda bagi pengguna terkait kualitas udara dalam ruangan.
Terdapat empat warna indikator kualitas udara. Merah, menandakan kualitas udara sangat buruk, oranye sebagai penanda kualitas udara buruk, sementara kuning memberi sinyal kualitas udara di ambang normal. Khusus untuk kualitas udara baik, lampu indikator akan memancarkan cahaya berwarna hijau.
“Dengan indikator pintar ini, pengguna akan mendapat sinyal kualitas udara dan menentukan waktu terbaik saat akan beraktivitas dalam ruang tersebut,” terang Changmin Han.
Selain pendar dari lampu indikator bagi kualitas udara keseluruhan, LG PuriCare Bunglon ini juga dilengkapi indikator yang memberikan penanda tingkat debu dalam udara. Ditampilkan dalam angka, dan hal ini memberikan kemudahan pengguna untuk mengevaluasi kualitas udara ruang serta sumber polutan dengan lebih cepat.
Dibalik bentuk tubuhnya yang ramping menjulang, ada alasan fungsional bagi LG untuk mendesain sedemikian rupa, disamping dari pertimbangan estetika. Pertama, terkait dengan rancangan sirkulasi udara.
Dari tampang bagian atasnya, air purifier ini dirancang menyemburkan udara membentuk pusaran kuat.
“Dengan pusaran kuat ke atas, udara dalam ruang akan bergerak dan terdorong masuk pada bagian bawah air purifier, untuk melalui proses pembersihan,” ucap Changmin Han.
Sementara alasan lainnya, ada pada kenyamanan penggunaan. Dengan tubuh menjulang setinggi jangkauan rendah tangan orang dewasa saat berdiri, menghindarkan pengguna dari posisi membungkuk yang tak nyaman untuk mengoperasikan.
Dengan seluruh kelengkapan sistem penyaringan canggih, desain cantik yang datang bersama kemudahan serta kenyamanan penggunaannya, LG membanderol air purifier terbaru ini pada kisaran harga Rp 3,999,000. (bis)