Pembangunan Infrastruktur di Muaragembong Diprioritaskan

JALAN KAKI: Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, didampingi Kepala Dinas SDABM BK, Camat Muara Gembong, dan Ketua BPD Desa Pantai Bakti, meninjau Pantai Bakti, di Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (21/7). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan memaksimalkan pembangunan infrastruktur di wilayah Muara Gembong.

Hal itu diungkapkan saat Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, belum lama ini.


Kata dia, prioritas pembangunan salah satunya adalah untuk pembangunan jalan infrastruktur, sebagai penunjang destinasi pariwisata.

Dani juga berkesempatan mendatangi salah satu destinasi wisata Pantai Bungin, di Desa Pantai Bakti, didampingi oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABM BK), Camat Muaragembong, dan Ketua BPD Desa Pantai Bakti.


“Kami akan prioritaskan untuk menjaga alam sebagai destinasi wisata di wilayah Muaragembong. Saat ini, baru proses pengerasan jalan yang dilanjutkan pada pembetonan,” terang Dani.

Dijelaskan Dani, pihaknya sudah mengundang Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, untuk mengusulkan 11 proyek, salah satunya untuk pemecah ombak dan pengerukan di wilayah Kecamatan Muaragembong.

“Ini persoalan nasional, tidak hanya di Bekasi, karena memang kondisi hutannya yang dulu di bawah Perhutani, ternyata tidak terjaga bakaunya. Oleh karena itu, kami mengundang Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, untuk mengusulkan 11 proyek, salah satunya di Muaragembong ini. Semoga di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2023, dari 11 bisa setengahnya direalisasikan,” harap Dani. (and/adv)