Pj Bupati Rotasi Pejabat Eselon II

Pj Bupati Dani Ramdan Dorong WIKA Perbaiki Jalan Arteri
Pj Bupati Dani Ramdan.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, berencana melakukan rotasi mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

“Surat persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah turun, tinggal proses dari Gubernur Jawa Barat. Kalau sudah semua beres, maka (hari ini, Red), Jumat (22/7), saya langsung melakukan rotasi mutasi,” ujar Dani, Kamis (21/7).


Kata dia, rencananya ada delapan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bakal dirotasi mutasi. Namun untuk pengisian 14 kepala OPD yang kosong, belum dilakukan, dan masih diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) yang merangkap pada jabatan lain.

Sebagai informasi, jabatan eselon II atau kepala OPD yang masih kosong atau diisi Plt, diantaranya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup. Lihat grafis.


Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi, kekosongan jabatan kepala OPD definitif yang sudah cukup lama, harus segera diisi, untuk memaksimalkan perencanaan yang menjadi program kerja pemerintah daerah.

“Untuk menjaga stabilitas kinerja perangkat daerah, kosongnya kepala OPD sangat berdampak terhadap kurang maksimalnya kinerja di lingkup Pemkab Bekasi,” terang Dedy.

Disampaikannya, saat ini ada 14 jabatan eselon II yang masih kosong. Namun pada awal bulan Agustus 2022 ini, Staf Ahli Bupati, Rohim, sudah memasuki masa pensiun.

“Jika Pak Rohim pensiun dari Staf Ahli Bupati pada Agustus mendatang, maka jabatan eselon II yang kosong, akan bertambah, yakni jadi 15,” ucap Dedy. (and)