Camat Bekasi Barat Bikin Acara Senam, Eh, Kok yang Diundang Ketua PAC Parpol

RADARBEKASI.ID, BEKASI BARAT – Beredar surat undangan Senam Sicita dari camat Bekasi Barat yang mengundang para lurah dan para ketua PAC PDIP Kota Bekasi untuk mengikuti senam pada Minggu 24 Juli 2022.


Undangan tersebut menggelitik publik. Pasalnya, dalam undangan bertema Pelatihan Bersama Kedua Senam Sicita di Bekasi Barat itu, meminta para lurah dan para ketua PAC PDIP Kota Bekasi untuk turut menghadirkan para peserta senam yang sudah diajukan ke kecamatan.

“Ya bahwa surat undangan tersebut harus dipertanyakan kenapa yang di undang hanya para ketua PAC PDIP saja, kenapa tidak mengundang partai lain,” kritik Adi Susila, pengamat politik Kota Bekasi, saat dihubungi Radar Bekasi, Minggu (24/7).


Selain itu, dirinya juga tidak mengetahui motif undangan Senam Sicita. Kenapa yang diundang hanya PAC PDIP.

Karena yang mengundang Camat dirinya belum mengetahui secara pasti apakah ini langkah politik yang dilakukan oleh Camat.

“Itu acara Camat apa acara PDIP? Kalau acara Camat Kenapa hanya mengundang partai PDIP saja. Di kop suratnya yang mengundang Camat,” ujarnya.

Dengan undangan tersebut, ia mempertanyakan. Seharusnya dapat dijelaskan di undangan itu. Kalau acara kecamatan ingin silaturahim dengan partai harus mengundang semua partai.

Kalau acara partai, Camat harus bisa menjelaskan dan ini menjadi pertanyaan. Kemudian, Kota Bekasi juga saat ini PPKM Level 2 tidak seharusnya melakukan kumpul-kumpul.

“Jadi ada banyak hal yang dipertanyakan adanya undangan itu. Dan ini juga bisa menjadi temuan Bawaslu dan bisa dilaporkan ke Bawaslu,” ungkapnya.

Sementara, saat dikonfirmasi Camat Bekasi Barat, Gutus Hermawan mengaku, bahwa senam Sicita tidak jadi digelar karena ada kesalahan dalam undangannya.

“Iya benar undangan tersebut. Tapi acaranya tidak jadi dilakukan karena undangannya ada kesalahan,” singkatnya. (pay)