LG Perkenalkan Monitor Komputer Desain Vertikal

TUNJUK MONITOR: Seorang model menunjuk LG DualUp Monitor model 28MQ780 sebagai solusi tepat bagi pekerja kreatif digital. DOK.LG/RADARBEKASI.ID

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan inovasi layar monitor terbaru, yaitu LG DualUp Monitor, yang memiliki layar lebar berdefinisi tinggi dalam format vertikal, dengan konektivitas terkini, menjadi tawaran utama bagi mereka yang bergerak dalam industri kreatif digital.


“Saat layar berdefinisi tinggi memberi dukungan untuk menciptakan karya terbaik, bentang lebarnya yang vertikal, memberi peluang pengerjaan detail lebih cepat dengan membuka beberapa¬†window¬†sekaligus, meski dalam ruang kerja sempit,” kata Head of Marketing and Sales IT Division, Riki Siauw dalam keterangan tertulis yang diterima radarbekasi.id, Kamis (26/7).

Menurutnya, definisi tinggi menjadikan LG DualUp Monitor model 28MQ780 sebagai solusi tepat bagi pekerja kreatif digital, utamanya dalam meningkatkan produktivitas.


“Industri kreatif digital berkembang sangat pesat, dan mudah dilihat dari banyaknya karya terlahir setiap harinya. Hal ini, membuat menciptakan karya terbaik saja tak cukup. Namun harus konsisten untuk terus produktif menjadi syarat bertahan di industri ini,” terang Riki.

Ia menjelaskan, menggunakan satu monitor yang memiliki bentang vertikal besar, membuat pengguna LG DualUp Monitor 28MQ780 ini, tak lagi menghadapi kesulitan pemasangan layaknya pada dua monitor yang ditumpuk vertikal.

Bentang layar 27,6 inci dengan aspect ratio 16:18 yang setara tumpukan vertikal dua monitor 16:9, memudahkan penggunanya untuk menyesuaikan pada ruang kerja yang terbatas.

Monitor tersebut memiliki resolusi SDQHD 2,560 x 2,880 piksel. Ditambah teknologi Nano IPS LG bagi panel layarnya, membuat layar ini menguasai 98 persen spektrum warna berbasis DCI-P3 yang menjadikannya mampu menampilkan warna cemerlang dengan detail minim distorsi.

Lanjut Riki, kemampuan menangani gambar High Dynamic Range (HDR), menjadikannya dapat menghadirkan konten dengan detail pencahayaan luas. Kenyamanan pandang tanpa penghalang dikembangkan dengan penyangga monitor LG Ergo Stand.

LG Ergo Stand memiliki keistimewaan pada variasi pengaturan posisi hadap monitor dengan pengguna. Mulai dari tingkat ketinggian, jauh dekat, kemiringan, hingga pada kemampuan untuk memutar monitor. Kemampuan memutar ini, selain berguna untuk menyesuaikan dengan posisi duduk pengguna, juga bermanfaat untuk kolaborasi kerja.

“Fleksibilitas luas memberi kebebasan pengguna tak hanya dalam hal menyesuaikan postur duduknya, namun juga peluang untuk kolaborasi kerja dalam peningkatan produktivitas,” tambah Product Director Business Solution- LG Electronics Indonesia, Chung-Hoon Kim.

Selain itu, monitor LG DualUp ini juga dilengkapi dengan Ambient Light Sensor. Keberadaannya membuat monitor dapat disesuaikan dengan tingkat kecerahan layar (brightness) terhadap lingkungan pencahayaan sekitar. Layar ini juga didukung dengan audio mumpuni, sekaligus menjadi kelengkapan LG monitor 28MQ780 bagi produktivitas penggunanya.

LG DualUp Monitor 28MQ780 akan segera tersedia pada berbagai jaringan penjualan LG di Indonesia. Bagi yang berminat untuk memiliki, LG mematok kisaran harga Rp 9,7 juta. Kabar baiknya, sepanjang periode Juli-Agustus 2022, LG memberi cashback Rp 1 juta, dan menjadikan harga monitor ini Rp 8,7 juta. (bis)