BRI Gelar Program Belanja Gratis di 18 Merchant Groceries

TRANSAKSI PEMBAYARAN: Peserta Shop for Free melakukan transaksi pembayaran menggunakan EDC BRI di kasir Naga Swalayan Hankam, Senin (8/8). EKO ISKANDAR/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menghadirkan kemeriahan event Shop for Free atau program belanja gratis sebagai bentuk penghargaan bagi nasabah setianya. Program ini sebelumnya telah sukses dihadirkan pada bulan lalu yang menarik banyak perhatian dan antusiasme nasabah.

Kali ini, Shop for Free digelar dengan skala yang lebih besar pada Senin, 8 Agustus 2022. Program yang dihadirkan sekaligus sebagai rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia ini dilaksanakan serentak di 18 merchant groceries dengan melibatkan 900 peserta se-Indonesia.


Sedangkan untuk Regional Office Jakarta 2, acara tersebut diadakan di Naga Swalayan Hankam Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati Kota Bekasi.

“Shop for Free di Naga Swalayan Hankam diikuti 51 peserta,” ujar Branch Head BRI Bekasi Harapan Indah Yudhistira Riza Rivansyah di lokasi acara.


BACA JUGA: BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes di Galuh Mas Karawang, Komitmen Edukasi UMKM di 379 Kota

Dalam kesempatan itu, Yudhistira didampingi oleh Department Head Retail, Payment, & Card (RTC) Regional Office BRI Jakarta 2 Afrida Syofyan. Nasabah loyal terpilih yang telah melakukan top-up dana di rekening tabungannya akan mengikuti prosesi kegiatan Belanja Dibayarin BRI di groceries terpilih dengan waktu 5 menit.

“Reward belanja gratis yang diberikan adalah hingga Rp1 juta,” imbuh Yudhistira.

FOTO BERSAMA: Branch Head BRI Bekasi Harapan Indah Yudhistira Riza Rivansyah (tengah), Department Head RTC Regional Office BRI Jakarta 2 Afrida Syofyan (empat dari kiri), foto bersama dengan peserta Shop for Free di Naga Swalayan Hankam, Senin (8/8). ISTIMEWA

 

Transaksi pada saat Shop For Free dapat dilakukan menggunakan Aplikasi BRImo yaitu melalui Pembayaran QRIS. Hal ini merupakan bentuk transformasi digital dalam memberikan kemudahan transaksi melalui BRImo untuk para nasabah yang semakin beragam.

Keberagaman itu tercermin dengan jumlah user BRImo yang mencapai lebih dari 18 juta user aktif, maka diharapkan dengan adanya event ini dapat memberikan experience baru bagi masyarakat tentang solusi bertransaksi dengan cepat, mudah, aman, serta menguntungkan.

“Acara Shop for Free ini juga dapat menerima berbagai metode pembayaran Bank BRI seperti Kartu Debit dan Kartu Kredit BRI. Dengan acara tersebut, BRI juga berharap dapat meningkatkan transaksi non- tunai di EDC BRI khususnya pada merchant-merchant groceries binaan BRI,” tukasnya.

BACA JUGA: Ini 6 Strategi Kunci Pertumbuhan BRI di 2022, Mulai dari Peningkatan CASA Hingga Kualitas Aset

Sementara, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan harmonisasi Bank BRI dengan para nasabah juga mitra merchant.

“Event ini merupakan bentuk penghargaan BRI terhadap loyalitas nasabah kepada kami selama ini, tentu kedepannya BRI akan terus memberikan yang terbaik dan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan untuk para nasabah tercinta, juga senantiasa hadir untuk memudahkan berbagai aktivitas keseharian nasabah,” ujar Handayani, dalam keterangan resminya.

Handayani menjelaskan, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan perbankan yang prima bagi masyarakat, Bank BRI telah menghadirkan kemudahan dalam melakukan pembukaan rekening.

Yakni melalui Digital Saving BRI yang merupakan layanan dimana nasabah eksisting dan baru bisa membuka rekening tabungan BRI secara online tanpa harus pergi ke bank. Dengan fitur ini BRI berharap dapat turut berperan serta dalam mendorong inklusi keuangan di seluruh lapisan masyarakat, dengan menghadirkan layanan perbankan yang tentunya berperan penting dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Adapun sampai dengan posisi Juli 2022, BRI telah memiliki mitra merchant EDC lebih dari 219 ribu merchant dan QRIS sebanyak 2,6 juta merchant di seluruh Indonesia.

“Dengan banyaknya mitra yang dimiliki tersebut, BRI akan senantiasa berinovasi untuk membuat program menarik untuk dapat meningkatkan kenyamanan bertransaksi bagi seluruh nasabah BRI di seluruh Indonesia,” pungkas Handayani. (adv)