Berita Bekasi Nomor Satu

SMPN 33 Ajarkan Siswa Kreatif dan Cekatan

ILUSTRASI: Sejumlah siswa SMPN 33 Kota Bekasi mengikuti latihan paduan suara di kelas, Jumat (19/8). SMPN 33 Kota Bekasi turut melibatkan peserta didik dalam setiap kegiatan. JESICA ARYANTI/RADAR BEKASI

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – SMPN 33 Kota Bekasi turut melibatkan peserta didik dalam setiap kegiatan. Hal tersebut sebagai upaya sekolah mengajarkan siswa agar kreatif dan cekatan.

Pada bulan ini, sekolah yang berlokasi di Kecamatan Rawalumbu ini menyelenggarakan  sejumlah kegiatan. Antara lain, kampanye gizi seimbang dan pemberian tablet penambah darah untuk siswa. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Selain itu, sekolah juga turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia dengan menggelar berbagai acara. Mulai dari upacara bendera, lomba, sampai santunan bagi siswa yatim piatu di sekolah.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 33 Kota Bekasi Wartika Solihat, para siswa turut berkontribusi dalam melancarkan kegiatan tersebut. Mulai dari menyiapkan peralatan dan mengatur susunan acara.

“Siswa, khususnya OSIS ya itu pasti ikut bantuin. Contohnya kemaren pas 17 itu kan banyak acaranya ya dari mulai upacara, lomba lomba yang diikuti guru, karyawan, siswa. Mereka disana jadi panitia juga, jadi selain guru siswa juga bantuin,” ungkapnya kepada Radar Bekasi, Jumat (19/8).

Guru yang akrab dipanggil Tika ini mengatakan, turut melibatkan siswa dalam kegiatan yang berjalan merupakan salah satu usaha sekolah untuk mengajarkan para peserta didik agar menjadi siswa yang kreatif dan cekatan.

“Kami berharap semakin banyak siswa yang nantinya turun tangan jika ada kegiatan yang berjalan di sekolah agar banyak juga siswa yang dapat berpikir kreatif serta cekatan dalam mengurus sebuah acara,” pungkasnya. (cr1)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin