Tumpukan Sampah Terbakar, Satu Rumah Ludes

PROSES PENDINGINAN: Sejumlah petugas pemadam kebakaran melakukan proses pendinginan di rumah warga yang terbakar, di Kampung Pekopen, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (25/8). IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Akibat tumpukan sampah yang terbakar, salah satu rumah milik warga ludes dilahap si jago merah, di Kampung Pekopen, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk ini, membuat warga yang berada di sekitar lokasi kejadian panik, sehingga berhamburan keluar rumah.


Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Salimi, menjelaskan, api diduga berasal dari tumpukan sampah yang terbakar, tidak jauh dari lokasi kejadian, sehingga merembet ke salah satu rumah milik warga.

“Asal api diperkirakan dari tumpukan sampah dan merembet ke rumah warga. Kejadian-nya sekitar pukul 14.25 WIB,” terang Salimi, saat dimintai keterangan, Kamis (25/8).


Menurutnya, karena kebakaran ini berada di pemukiman padat penduduk, sehingga membuat petugas Damkar mengalami kesulitan saat akan memadamkan api.

“Kesulitannya, pada saat mau masuk ke lokasi, dan gangnya kecil, sehingga mobil Damkar tidak bisa masuk untuk memadamkan api. Warga sempat membantu juga,” ucap Salimi.

Dalam kejadian ini, pihaknya menerjunkan mobil Damkar sebanyak tiga unit. Dan api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.

“Api baru bisa kami padamkan selama hampir dua jam,” bebernya.

Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

“Untuk korban tidak ada, paling kerugian materi, dan pemilik rumah masih mengalami shock,” tandas Salimi. (pra)