LG Perkenalkan Air Purifier Inovatif dengan Desain Estetis

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – Inovasi kembali hadir dari PT. LG Electronics Indonesia (LG). Menjawab kebutuhan masyarakat yang meningkat pada penjagaan kualitas udara dalam ruang, pabrikan asal Korea Selatan ini memperkenalkan produk air purifier terbarunya. Menyandang nama PuriCare™ AeroTower Air Purifying Fan, bersanding dengan inovasi teknologi didalamnya, desain estetis tampil menjadi daya tarik utamanya yang sekaligus hadir sebagai pembuka koleksi LG Objet Collection di Indonesia.

“Bersanding dengan inovasi peningkatan kualitas udara dalam ruang yang dibawanya, LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan benar-benar didesain dengan artistik yang mempertimbangkan tren gaya hidup di rumah masa kini. Hal yang membuatnya pantas menjadi pembuka perkenalan LG Objet Collection di Indonesia,” ujar Changmin Han as Product Director of Air Solutions – LG Electronics Indonesia. Lebih lanjut ia menyatakan, seri LG Objet Collection merujuk pada penamaan LG bagi jajaran produk elektronik perangkat pendukung rumah tangga kelas premium yang mengedepankan desain artistik dengan pewarnaan modern menyelimuti berbagai keunggulan inovasi teknologi didalamnya. Meski belum menyebut informasi lebih lanjut, namun dikatakannya, beberapa koleksi LG Objet lainnya telah direncanakan rilis pada tahun ini di Indonesia termasuk dari jajaran kulkas dan mesin cuci.


Membopong semangat yang sama dari seri LG Objet Collection, PuriCare™ AeroTower Air Purifying Fan pun menyembunyikan berbagai inovasi teknologi terkini LG bagi peningkatan kualitas udara dalam ruang. Bahkan terkait dengan performa pembersihan udara dalam ruang ini, IBR Laboratories sebagai agensi pengujian skala internasional, memberi sertifikasi atas kemampuan LG PuriCare™ AeroTower Air Purifying Fan dalam meningkatkan kualitas udara dalam ruang.

Kinerja istimewa ini tak lepas dari keberadaan penyaringan udara dalam beberapa lapis yang berpadu dengan True HEPA Filter. Kolaborasi antara sistem filtrasi berjenjang dengan filter khas LG ini membuatnya mampu menangkap 99.97% partikulat berukuran 0.3 micron.


Lebih dari itu, pabrikan asal Korea Selatan ini pun menyematkan teknologi LG UVnano™. Dengan kemampuan menghasilkan sinar ultraviolet-C, penggunaannya mengurangi keberadaan bakteri yang kerap tanpa disadari melekat pada permukaan kipas.

Pengguna pun tak bakal lagi merasa ragu dengan kondisi kualitas udara dalam ruang tempatnya beraktivitas. Hal ini karena LG telah menyematkan panel LCD dengan berbagai sinaran warna yang memberi petunjuk kondisi udara.

Bilapun tak ada dalam ruang, pemantauan ini dapat dilakukan via aplikasi khusus LG ThinQ™ yang dapat diunduh pada smartphone berbasis Android dan iOS. Hebatnya lagi, selain memantau, aplikasi ini memungkinkan pengguna yang sedang beraktivitas di luar ruang bahkan tetap memegang kendali untuk memastikan kualitas udara dalam rumah pada kondisi optimal bagi anggota keluarga lainnya. Berbagai penyesuaian kerja perangkat dapat diatur dari jauh melalui keterhubungan WiFi.

Bersamaan dengan kerja pembersihan udara perangkat air purifier LG ini, kenyamanan menikmati aliran udara segar saat beraktivitas dalam ruang pun menjadi perhatian LG. Hal ini diwujudkan dengan ketersediaan tiga opsi mode aliran udara.

Opsi aliran udara Direct Mode dan Wide Mode misalnya. Berfungsi menggerakkan aliran udara yang terfokus dalam ruang seperti layaknya kipas. Mode ini memberikan kesegaran melalui udara sejuk dengan opsi bagi penggunanya untuk melakukan penyesuaian intensitas aliran udara sesuai dengan kebutuhan.

Sementara Diffusion Mode disisi lain, memastikan kualitas udara dalam ruang menjadi bersih dengan penyaringan dan disalurkan melalui bagian atas saja dan menutup jalur udara (Air Guard) pada bagian sampingnya. Sehingga mekanisme ini membuat udara bersih terdistribusi lebih luas dengan sirkulasi udara lebih kuat.
Bilapun yang diinginkan penggunanya berupa kesejukan yang memenuhi ruang tanpa perlu merasakan langsung hembusan angin dari perangkat ini, LG memiliki inovasi baru yang dinamai Air Valley. Mengaktifkannya membuat air purifier terbarunya ini menciptakan aliran udara seperti hembusan angin lembah yang mengalir mengikuti permukaan. Biasa dikenal dengan Coandă effect, aliran udara unik ini menghasilkan kesejukan yang konsisten dan nyaman memenuhi keseluruh ruangan.

“Seluruh kenyamanan ini dapat dinikmati dengan senyap. Saat perangkat istimewa ini bekerja, pengguna tak akan menyadarinya,” ujar Changmin Han. Hal ini menurutnya karena LG PuriCare AeroTower didukung dengan dua teknologi Jet Flow Fan dan Airflow Path yang mampu menekan tingkat kebisingan pada mesin. Pada akhirnya, perangkat ini dapat beroperasi dengan tingkat kebisingan hanya 23dB.

Terdapat pula indikator LCD cerdas yang dapat memahami kondisi udara dalam ruangan secara instan dengan bantuan dari empat sensor dengan fungsih yang berbeda-beda. Pertama, Sensor PM1.0 yang menunjukkan banyakan partikel di udara yang berukuran sangat halus dengan diamater lebih kecil dari rambut manusia. Sedangkan Sensor Suhu dan Kelembapan masing-masing bertugas untuk memberikan informasi terkait suhu dan kelembapan di dalam ruangan. Terakhir yaitu Sensor Gas yang menyala saat mendeteksi bau dalam ruang sehingga dapat memberikan informasi lebih cepat pada pengguna akan kemungkinan pencemaran dari gas berbahaya.

Lebih lanjut ia menyatakan, LG PuriCare AeroTower akan tersedia dalam dua pilihan warna. Selain warna jenis beige dengan nuansa coklat kekuningan, LG juga menyediakannya dalam warna bernuansa hijau tua.

“Membawa inovasi puncak LG pada pembersihan udara dalam ruang yang terbalut desain estetis dengan kemampuan kendali jarak jauh, benar-benar memposisikan LG PuriCare AeroTower Air Purifying Fan sebagai jawaban kebutuhan gaya hidup modern yang lebih peduli pada kualitas udara,” ujar Changmin Han lagi. Lebih lanjut dikatakannya, keistimewaan desain perangkat ini bakal menjadikannya tambahan yang mempercantik interior rumah.

Bagi mereka yang berminat memilikinya, Changmin Han menyatakan, LG PuriCare AeroTower akan berada pada kisaran harga Rp 15.000.000. Distribusinya sendiri bakal tersedia di berbagai toko elektronik besar di Indonesia maupun melalui kanal penjualan daring. (bis)