Berita Bekasi Nomor Satu
Bisnis  

LG Perkenalkan TV OLED 42 Inch Pertama yang Bisa Ditekuk

 

RADARBEKASI.ID, JAKARTA – LG Electronics (LG) membuat kejutan besar dengan memperkenalkan TV OLED 42 inch pertama yang bisa ditekuk, dan membawa pengalaman gaming ke tingkat lebih tinggi, dalam pameran produk inovatif IFA 2022, yang berlangsung di Jerman.

Dikenal sebagai pionir TV OLED, perusahaan yang berpusat di Korea Selatan ini, juga memastikan kemampuan teknologinya tak bakal memberikan distorsi pada kualitas visual yang ditampilkan layar.

Bahkan, dengan dukungan inovasi pada layarnya, pengguna TV OLED LG Flex ini akan dapat merasakan pengalaman lebih terlibat dengan tontonan yang sedang dinikmati. Hal ini tak lepas dari teknologi yang diterapkan pada panel dan kemampuan reproduksi warna.

Mengenai teknologi panelnya, LG mempertahankan dua keunggulan panel OLED, untuk memberi fleksibilitas bentuk bangun dari datar hingga diatur dalam derajat lengkung.

Pertama, pada keistimewaan panel yang tak menggunakan pencahayaan latar (backlight), dan kedua, ada pada teknologi self-lit yang membuat OLED dapat mengatur pencahayaan sendiri meski tanpa kehadiran backlight.

Terkait kemampuan reproduksi warna, layar LG OLED Flex LX3 menawarkan tingkat kontras tanpa batas, warna hitam lebih dalam serta akurasi warna tinggi yang didukung sertifikat dari lembaga uji tingkat global. Tentang kecepatan gambarnya sendiri, response time TV OLED LG Flex ini mencapai 0,1 millisecond dengan input lag rendah.

Dapur pacu TV ini menggunakan prosesor pintar terbaru besutan LG, yaitu Alpha 9 Gen 5 intelligent processor yang datang dengan pembaruan pada algoritma gambarnya. Sedangkan faktor kenyamanan mata dalam penggunaan, diantaranya diberikan dengan sertifikasi glare- free3. Melengkapinya, aplikasi lapisan LG Super Anti-Reflection (SAR) bertugas mereduksi distraksi layar.

Mengenai kemampuan layar LX3 untuk dapat ditekuk menjadi posisi melengkung, LG menyediakan dua pilihan preset yang dapat diakses via remote control. Namun demikian, LG menyediakan juga opsi mengubah derajat lengkung TV ini 20 level kurvatur yang tiap pengaturannya akan memberi perubahan 5% kemiringan sebelumnya.

Bahkan layar LG Flex ini dapat dibuat dengan tingkat kecondongan (tilt) 5% lebih jauh dari posisi pengguna ataupun terlihat 10% lebih dekat Untuk memberikan kenyamanan lebih baik, bahkan LG Flex dilengkapi dudukan yang dapat diatur ketinggiannya dengan perubahan hingga 140 milimeter. Hal yang memberikan kenyamanan dari sisi ergonomi.

Dalam memanjakan gamer, LG melengkapi TV OLED LX3 ini dengan fitur dan fungsi eksklusif yang memberi kontrol lebih tinggi bagi pengalaman gaming. Sebagai contoh, pengguna dapat saja mengatur ukuran gambar tertampil pada layar untuk menyesuaikan dengan tingkat kenyamanan pandang penggunanya. Pengaturan ini dapat dilakukan dengan mengakses menu Gaming Dashboard.

Pengembangan terbaru Game app yang tersedia eksklusif di TV OLED LX3, memberi peluang pengguna melakukan penggantian screensaver, menawarkan shortcut pada aplikasi populer dan menampilkan daftar perangkat luar yang sedang terkoneksi.

Sedangkan keberadaan versi pengembangan terkini, LG Gaming Optimizer memberi pengaturan lebih baik pada hal keluaran audio. Termasuk pengaturan ekualiser, berpindah ke pengaturan suara pintar Game Sound ataupun Dolby Atmos. Gamer juga bakal memberi apresiasi pada ketersediaan mode

Multi View yang membuat pengguna dapat melihat konten dari dua sumber berbeda secara simultan. Memaksimalkan kenyamanannya, fungsi Switching Hub memungkinkan penggunaan mikropon terintegrasi dan perangkat lain yang terkoneksi melalui port USB.

Seperti halnya headset, keyboard atau mouse dengan PC terkoneksi via kabel HDMI. Cukup dengan menekan tombol perpindahan yang ada di sisi penyangga LX3x pengguna dapat mengganti koneksi perangkat antara PC dan LG OLED Flex tanpa harus memutuskan keterhubungan dan kerepotan untuk menghubungkan dengan perangkat lain.

Sebagai tambahannya, mikrofon terintegrasi ini memberikan suara jernih saat bercakap-cakap sambil bermain game.

Kalaupun tidak menggunakan headset, keluaran audio LX3 terhitung gahar dengan dua speaker 40W yang menghadap depan. Berpadu dengan dukungan Dolby Atmos, TV ini memberikan tingkat audio dengan kejernihan dan kedalaman suara yang dapat memberikan nuansa tayangan lebih hidup.

TV LG OLED Flex, dan lini TV OLED LG lainnya, pun menawarkan dukungan Dolby Vision gaming dengan 4K 120Hz dan fitur terkini HDMI 2.1. Termasuk didalamnya, yaitu Variable Refresh Rate (VRR) dan Auto Low Latency Mode (ALLM). Lebih dari itu, TV yang dapat ditekuk ini juga telah G-SYNC® Compatible dab tersertifikasi AMD FreeSync Premium.

Hal ini memastikan bebas dari gangguan gambar tampak patah dan berbulir. Melengkapi personalisasi pengalaman pengguna, LG OLED Flex pub dilengkapi jajaran lampu dengan cahaya yang dapat diatur pada bagian belakangnya untuk memberikan nuansa lebih saat menyaksikan tayangan dari layarnya. Terdapat enam pilihan pendar warna yang dapat meningkatkan atmosfir menonton dengan kuat pendar cahaya akan tersinkronisasi dengan konten video atau audio yang tengah dinikmati. (bis)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin